Nagari Saruaso Adakan Musrenbang Tentang RKP Nagari dan DU RKP Nagari -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Nagari Saruaso Adakan Musrenbang Tentang RKP Nagari dan DU RKP Nagari

Selasa, 20 September 2022

Wali Nagari Saruaso memberikan paparannya pada Musrenbang Nagari, di Aula Kantor Wali Nagari, Selasa (20/9) 


 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pemerintah Nagari tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU- RKP) Nagari, untuk jangka waktu satu tahun yang akan diusulkan Pemerintah Nagari ke Kabupaten, di Aula Kantor Wali Nagari Saruaso, Selasa (20/9/22). 


Wali Nagari Saruaso Agusrimayanto dalam paparannya katakan, dari sejumlah pagu dana yang tersedia untuk tahun anggaran 2022, sebagian sudah dapat dicairkan dan sebagian lagi masih pencairan dana selanjutnya, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.


Dikatakan Agusrimayanto lagi, Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan dengan pagu dana Rp.1.212.264.445,- Bidang Pelaksanaan Pembangunan Nagari dengan pagu dana Rp.748.626.186,- Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dengan pagu dana Rp.235.517.400,- serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat Rp.115.417.600,- hingga sekarang belum terealisasi. 


Sementara itu, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris menyampaikan, agar masyarakat terus melakukan yang terbaik, demi kemajuan Nagari Saruaso dengan baik dan maksimal. 


"Masyarakat Saruaso teruslah pertahankan kekompakan yang ada, agar kemajuan Nagari Saruaso ini terealisasi dengan cepat dan baik, sehingga nikmatnya bisa kita rasakan dimasa yang akan datang," ungkapnya. 


Turut hadir pada kegiatan Musrenbang ini, Kadis PMDPPKB Nofenril, tim Musrenbang Kabupaten, perwakilan OPD, Forkopimca Tanjung Emas, BPRN, KAN, tokoh masyarakat Saruaso dan undangan lainnya. (F12)