Padang Panjang Dukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan -->

Iklan Atas

Padang Panjang Dukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Selasa, 20 September 2022


Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul membubuhkan tanda tangan mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.


Padang Penjang, fajarsumbar.com -Pemerintah Kota  Padang Panjang menyatakan dukungan penuh terhadap Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). 


Wakil Walikota, Drs. Asrul menyampaikan itu saat menghadiri kegiatan pencanangan komitmen GNPIP di Padang, Senin (19/9).


Wawako Asrul mengatakan, GNPIP bertujuan untuk mengurangi laju inflasi bahan pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi. 


Sebagai wujud dukungan  Asrul  menandatangani komitmen pernyataan  mendukung GNPIP bersama sejumlah kepala daerah di Sumbar.


“Kami juga telah menandatangani komitmen untuk mendukung GNPIP sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga daya beli masyarakat guna pengendalian inflasi daerah dan pemulihan ekonomi Sumbar,” sebut Asrul.


Selain penandatanganan komitmen Pemko Padang Panjang juga telah mencanangkan gerakan menanam cabai sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi pangan di Padang Panjang.


“Kita menargetkan penanaman cabai seluas 94 hektare/tahun. Kami berharap target ini bisa dicapai mendekati angka 100% pada tahun ini. Dengan gerakan ini, setidaknya inilah salah satu usaha kita dan mudah-mudahan ini juga bisa kita tularkan. Kalau sukses menanam cabai di pekarangan rumah, secara provinsi ini bisa diikuti,” tuturnya.


Selain penandatanganan komitmen dukungan GNPIP Sumbar, Asrul yang didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P juga mengikuti kegiatan penanaman cabai secara simbolis di  sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi pangan. (syam)