Pelepasan Mahasiswa MBKM Pendidikan Ekonomi UNP -->

Pelepasan Mahasiswa MBKM Pendidikan Ekonomi UNP

Jumat, 23 September 2022



.

Padang-- Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP merupakan satu-satunya Program Studi di Universitas Negeri Padang yang lolos seleksi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk mendapatkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun ke 2.


Pada laporan yang disampaikan oleh PIC aktivitas 1 PKKM Pendidikan Ekonomi Rani Sofya, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa  pada Implementasi PKKM di tahun ke 2 ini Prodi Pendidikan Ekonomi berusaha meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama khususnya IKU 2 yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Pada Tahun 2021 mahasiswa baru mengikuti kegiatan magang dan asistensi mengajar, namun di tahun 2022 ini mahasiswa  Prodi Pendidikan Ekonomi ikut serta dalam 8 kegiatan MBKM yaitu: 1).Pertukaran Mahasiswa  (Dengan Universitas Negeri Malang), 2).


 Kemudian Magang/Praktik Kerja (PT Vortex, PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Altrak, Auto 2000, Lembaga Bantuan Hukum) dan Magang Merdeka di Papua , 3). Asistensi Mengajar (di Sekolah Seluruh Indonesia), 4). Penelitian/Riset, 5). Proyek Kemanusiaan (Bermitra dengan PMI Kota Padang), 6). Kegiatan Wirausaha, 7). Studi/Proyek Independen (SMA Pembangunan Laboratorium UNP), 8). KKN Tematik Membangun Desa (Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam). Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan MBKM ini 200 orang lebih. 


Wakil Rektor I UNP Bapak Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dalam sambutannya menyampaikan dukungan kepada Prodi Pendidikan Ekonomi dalam implementasi MBKM dan mengharapkan Program Studi lain di UNP juga bisa mengoptimalkan kegiatan MBKM. 


Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si dan Kepala Departemen Pendidikan Ekonomi Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd mengharapkan mahasiswa yang terlibat pada kegiatan MBKM ini dapat melaksanakan kegiatan MBKM  secara optimal. 


Mitra MBKM yang diwakili oleh Drs. Nadirman, MM menyampaikan bahwa kegiatan MBKM yang dilaksanakan akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa merasakan pengalaman di dunia kerja atau industri secara nyata, yang akan menumbuhkan skill yang diperlukan untuk kesuksesan di masa yang akan datang. (FE UNP.( ( Humas UNP v)