Pendataan Awal Regsosek, Wako Fadly Amran Apresiasi BPS -->

Iklan Atas

Pendataan Awal Regsosek, Wako Fadly Amran Apresiasi BPS

Rabu, 21 September 2022
Walikota Fadly Amran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengapresiasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) di  Padang Panjang.


"Saya  berterima kasih dengan adanya pendataan ini. Dengan pendataan ini akan membuat pemerintah bisa bekerja lebih cepat dan tepat dalam mendata masyarakat yang memerlukan bantuan. Serta hal-hal penting lainnya menyangkut perekonomian masyarakat," kata Wako Fadly saat rapat Regsosek di  Mifan Waterpark, Selasa (20/9).


Walikota menyatakan bersyukur dengan adanya instruksi dari presiden terkait pendataan ini. Sebab ini adalah hal yang penting dalam mendata masyarakat miskin yang berada di Kota Padang Panjang serta memudahkan pemko dalam mendata pembagian BLT kepada masyarakat yang membutuhkan


Sementara Kepala BPS Sumbar, Ir. Herum Fajarwati, M.M menjelaskan, pendataan ini akan membantu mengelompokkan penduduk ke dalam berbagai sisi, khususnya segi ekonomi.


“Kita berharap tidak hanya dari segi ekonomi, bahkan hingga pendidikan. Ini dapat membantu pembangunan masyarakat Indonesia untuk ke depannya” kata Herum.


Regsosek ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan  berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien.


"Insyaa Allah kegiatan ini akan dimulai pada 15 Oktober sampai dengan 14 November mendatang," terangnya. (syam)