Pendidikan Agama Harus Dimulai Sejak Dini -->

Iklan Atas

Pendidikan Agama Harus Dimulai Sejak Dini

Senin, 12 September 2022
.


Agam - Bupati Agam, Dr H Andri Warman menyebutkan, pendidikan agama harus diterapkan pada generasi sejak usia dini.


“Seperti halnya peragaan manasik haji bagi anak TK/PAUD yang dilaksanakan Ikatan Guru Taman Kanan-kanak (IGTK) Banuhampu ini,” ujar Bupati Andri Warman saat buka kegiatan itu, di lapangan bola Pakan Sinayan, Senin (12/9).


Ia mengaku bangga terselenggaranya kegiatan itu, karena menurutnya sejalan dengan salah satu program unggulan bidang peningkatan SDM.


“Memang peningkatan SDM harus dimulai sejak dini, terutama di sektor agama,” sebutnya.


Di usia yang masih dini katanya, agama mereka harus diperkuat untuk membentuk akhlak, supaya dapat lahir regenerasi lebih baik ke depan.


Bahkan ia berharap anak usia dini harus bisa baca tulis Al-Qur’an, yang akan menjadi pedoman bagi mereka dalam menjalani kehidupan di dunia ini.


“Jika perlu mereka harus bisa hafiz, karena kita kini tengah gencarnya pengembangan tahfiz di Agam,” kata bupati yang akrab disapa AWR itu.


Di samping itu terang AWR, pendidikan adat istiadat juga perlu ditanamkan pada generasi selain pendidikan formal di sekolah.


“Sebab perkembangan zaman saat ini membuat semangat generasi mulai memudar di bidang adat istiadat,” ujarnya lagi.


Dengan begitu, AWR berupaya bagaimana semangat generasi dahulu dalam mengembangkan adat istiadat kembali bangkit di Kabupaten Agam. (yanto)