Penerapan GRC Bukan Sekadar Pemenuhan Regulasi, Namun Wujud Kesadaran Insan Jasa Raharja -->

Iklan Atas

Penerapan GRC Bukan Sekadar Pemenuhan Regulasi, Namun Wujud Kesadaran Insan Jasa Raharja

Kamis, 08 September 2022
.


Jakarta - PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan ‘TOP GRC Award #5Star’ dalam ajang TOP GRC Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (6/9/2022).


Dalam ajang yang sama, Jasa Raharja juga dianugerahi dua penghargaan lain, yakni ‘The Most Committed GRC Leader 2022’ yang dinobatkan kepada Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, dan ‘The High Performing Board of Commissioners on GRC 2022’, diberikan kepada Dewan Komisaris Jasa Raharja.


TOP GRC Awards 2022 #5Star, adalah apresiasi bagi perusahaan yang telah menerapkan sistem, infrastruktur, dan implementasi Tata Kelola Perusahaan yang baik (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital di perusahaan. Kategori ‘#5Star’, merupakan level tertinggi atau ‘excellent’.


‘The Most Committed GRC Leader 2022’, adalah penghargaan yang diberikan kepada Busines Leader atau presiden direktur/pimpinan tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur, serta kebehasilan implementasi GRC.


Sementara itu ‘The High Performing Board of Commissioners on GRC 2022’, adalah penghargaan kepada dewan komisaris perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta kebehasilan implementasi GRC.


Masing-masing penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Komisaris Utama Jasa Raharja Budi Setiyadi, dan Komisaris Independen Eko Suwardi.


Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, mengatakan, berbagai penghargaan tersebut adalah buah dari kerja keras seluruh jajaran Jasa Raharja untuk terus mewujudkan visi dan misi Perusahaan yang tepercaya dengan memaksimalkan pengelolaan Governance, Risk & Compliance (GRC). 


“Suatu kehormatan bagi kami  mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan ini tentunya diraih berkat kerja keras dan sinergi luar biasa yang di lakukan oleh setiap Insan Jasa Raharja,” kata Rivan, usai menerima penghargaan tersebut.


Rivan menambahkan, penerapan GRC di Jasa Raharja, bukan semata untuk memenuhi regulasi, namun juga sebagai bentuk kesadaran internal. Sehingga, lanjutnya, perusahaan berjalan dalam suasana bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan berdaya tahan tinggi di tengah tantangan bisnis yang semakin kompetitif. 


“Kami harapkan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk selalu bersinergi, berkolaborasi, maju, dan berkembang, untuk memastikan Perusahaan tumbuh yang berkelanjutan” ungkapnya.


Kegiatan TOP GRC Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis, dan GRC, serta Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung. Tahun ini, ajang tersebut melakukan penilaian terhadap lebih dari 900 perusahaan di Indonesia oleh Dewan Juri yang kompeten di bidangnya.


Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen, serta implementasi GRC di perusahaan. Sehingga, dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional.(jr)