Pergi ke Ladang, Petani Gunungkidul Kehilangan Sepeda Motor -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pergi ke Ladang, Petani Gunungkidul Kehilangan Sepeda Motor

Selasa, 13 September 2022
Ilustrasi


GUNUNGKIDUL  - Aksi pencurian sepeda motor dengan menyasar kendaraan yang ditinggal di ladang kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul, Senin (12/9/2022). Pencuri membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik Paridi (52) yang ditinggal di ladang untuk memberi pakan ternak. 


“Benar, ada pencurian sepeda motor saat dibawa ke ladang,” kata Kapolsek Girisubo AKP Isnaini, Selasa (13/9/2022). 


Kejadian ini berawal saat korban Paridi (52) warga Padukuhan Bandung, Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo pergi ke ladang Karet yang berada di wilayah Kalurahan Karangawen. Korban memboncengkan Suistik menggunakan Honda Beat dengan Nopol AB 6708 HW warna putih, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sampai di ladang Paridi membajak ladang, sedangkan Suistik mengambil rumput gajah yang ada di ladang. Setelah mendapatkan satu ikat rumput gajah, Suistik pergi dengan sepeda motor ini ke kandang yang berjarak satu kilometer. 


Sepeda motor ini diparkir sekitar 50 meter dari kandang dan kunci ditaruh di dashboard motor. Saksi kemudian membawa rumput dan memberikan makan ternaknya. 


“Tidak lebih dari setengah jam, saksi hendak pulang tetapi sepeda motornya sudah tidak ada. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Girisubo,” katanya.


Polisi telah melakukan olah TKP kejadian dan meminta keterangan dari saksi dan korban.  Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Girisubo. Nilai kerugian ditaksir mencapai Rp13 juta. 


“Jangan menaruh motor sembarangan, pastikan terpantau dan sepeda motor dalam kondisi terkunci,” katanya. (*)