Personel Polsek Sangir Patroli di Pasar Tradisiona -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Personel Polsek Sangir Patroli di Pasar Tradisiona

Rabu, 21 September 2022

Kapolsek Sangir Iptu John Hendriks, saat memantau ke pasar rakyat di Padang Aro.


Solsel, fajarsumbar.com - Berbagai upaya dilakukan Polres Solok Selatan melalui giat Polsek Sangir, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang nyaman di tengah tengah masyarakat.


Salah satu bentuk upaya tersebut terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh personel Polsek Sangir dengan terjun langsung ke salah satu pasar tradisional yang ada di wilayah hukumnya itu. Rabu (21/09/2022). 


Kegiatan patroli ke pasar tradisional ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli dan meminimalisir serta mencegah terjadinya aksi kejahatan.


Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M,Si melalui Kapolsek Sangir Iptu John Hendriks, S.H saat dihubungi menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman juga merupakan salah satu  misi Kapolres Solok Selatan yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan pro aktif.


"Ini merupakan salah satu misi dari Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan pro aktif" ucapnya.


Dalam kegiatan itu, personel juga melakukan pengecekan harga sembako terkait pasca kenaikan harga BBM oleh pemerintah serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


"Kami juga melakukan pengecekan harga sembako terkait naiknya harga BBM ke warung warung dan pengecer, serta tidak lupa juga untuk mengingatkan kepada seluruh pengunjung pasar agar senantiasa waspada menjaga barang bawaannya terutama barang berharga seperti dompet, HP maupun perhiasan." tambahnya.


"Dan kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat."pungkas AKBP Arief Mukti melalui Iptu John Hendriks.(Abg)