Polda Papua: KKB Bakar 5 Ekskavator dan 1 Buldoser -->

Iklan Atas

Polda Papua: KKB Bakar 5 Ekskavator dan 1 Buldoser

Selasa, 13 September 2022

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal memberikan keterangan soal pembakaran alat berat oleh KKB di Pegunungan Bintang.


JAYAPURAPolda Papua telah menerima laporan pembakaran alat berat yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang. Pembakaran alat berat itu dilaporkan oleh karyawan ke Polres Pegunungan Bintang.


"Pembakaran alat berat itu baru diketahui sekitar pukul 23.00 WIT saat belasan orang karyawan DHR tiba di Oksibil dan melaporkan kasus tersebut ke Polres Pegunungan Bintang," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Selasa (13/9/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut Kamal, karyawan DHR melaporkan 6 alat berat mereka dibakar KKB yang terdiri atas 5 ekskavator dan 1 buldoser. 


Saat pembakaran itu, 24 karyawan DHR sedang berada di kamp. Sebanyak 16 orang menyelamatkan diri hingga melapor ke Polres Pegunungan Bintang.


"Sebanyak 16 orang di antaranya sudah berhasil menyelamatkan diri dan tiba di Oksibil hingga kasus ini terungkap," tuturnya.


Kamal menuturkan belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini. Polres Pegunungan Bintang telah menuju ke lokasi.


"Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Namun untuk memastikannya kami masih menunggu laporan dari Polres Pegubin," tutur Kamal. (*)