Polres Tanah Datar Distribusikan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat -->

Iklan Atas

Polres Tanah Datar Distribusikan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Kamis, 22 September 2022

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly langsung mengantarkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (22/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepolisian Resor Polres Tanah Datar kembali mendistribusikan 500 paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu, yang dilaksanakan Kamis (22/9/22). 


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK. M.Si mengatakan, pendistrubusian sembako kembali dilakukan Polres Tanah Datar. Dalam pendistribusian bantuan itu Polres kembali mengandeng Dema UIN Mahmud Yunus Batusangkar, HMI Cabang Batusangkar dan IMM, saat menyalurkan sembako untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.


"Bansos kali ini Polres Tanah Datar membagikan 500 Paket Sembako dari Kapolda Sumbar, dan dibagikan pada beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Limo Kaum, Rambatan, Pariangan, Tanjung Baru, Sungai Tarab dan Lintau Buo," sampai Kapolres. 


AKBP Ruly menjelaskan, sasaran bantuan tersebut mencakup berbagai elemen masyarakat, yang terdampak penyesuaian harga BBM, diantaranya adalah tukang ojek, sopir angkot, petani, UMKM dan kalangan masyarakat lain yang membutuhkan.


"Sembako ini kami berikan kepada petani, sopir angkot, tukang ojek, termasuk masyarakat lain yang membutuhkan," ucap AKBP Ruly.


Sedangkan, Kasubbag Humas AKP Desfi Arta tambahkan, ada beberapa titik di Batusangkar dan Kecamatan Rambatan pendistribusian sembako langsung dipimpin Kapolres AKBP Ruly, seperti di Simpang Manunggal Batusangkar, ruas jalan Rambatan - Galogandang, Kantor Jorong Galogandang, Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, dalam mendistribusikan Bansos Kapolda Sumbar itu, didampingi Kasat Binmas Aditya Lidarman, Kasat Intel Armen, Kasubbag Humas Desfi Arta. 


Kapolres bahkan langsung mengantarkan bantuan itu ke rumah-rumah dan ke sawah, bagi masyarakat petani yang sedang mengolah lahannya. "Kami melakukan distribusi hingga ke tengah sawah, yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar," kata Kasubbag Humas.


Selanjutnya Kapolres berharap, dengan adanya penyaluran paket sembako, untuk masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM tersebut, bisa membantu perekonomian masyarakat sehari-hari, sambil menunggu bantuan dari pemerintah turun. "Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini ditahap penyesuaian harga BBM," tambahnya.


Salah seorang penerima bantuan menyampaikan, sembako yang didistribusikan Polres Tanah Datar ini sangat membantu sekali, saat ini harga kebutuhan pokok sudah merangkak naik setelah kenaikan harga BBM. (F12)