PSDKU Sawahlunto Adakan Kuliah Umum dengan Mahasiswa Baru -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PSDKU Sawahlunto Adakan Kuliah Umum dengan Mahasiswa Baru

Minggu, 04 September 2022


.

Sawahlunto - Wakil Direktur I Pendidikan Vokasi UNP Dr. Bambang Heryadi, MT yang juga  Koordinator PSDKU UNP Sawahlunto  pada Sabtu 27 Agustus 2022 hadir sebagai pembicara pada kuliah umum pembukaan tahun ajaran 2022/2023 program Studi di Luar kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) kota awahlunto, kegiatan ini berlangsung  di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto. 


Untuk tahun ajaran 2022/2023 ini PSDKU Sawahlunto terdapat empat prodi masing-masing Prodi Teknik Otomotif Alat Berat, Teknik Pertambangan,  Pendidikan Guru SD (PGSD) dan Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD)” kata Bambang. Kemudian untuk kekuatan dosen, Wadir I Vokasi menyampaikan secara bertahap kita penuhi sesuai standar akreditasi yaitu bahwa setiap prodi memiliki lima orang dosen. 


"Secara berkala nanti para dosen-dosen senior dari kampus utama di Padang akan kita kirimkan ke PSDKU Sawahlunto. Ini untuk mendukung dan menyamaratakan materi kuliah di kampus utama dengan PSDKU, sehingga kesetaraan kualitas antara kuliah di Padang dengan di Sawahlunto itu terwujud," kata Wadir I Vokasi. 


Sekretaris Koordinator PSDKU Ichsan Nasution,S.Pd,MT dalam laporannya menyampaikan  total mahasiswa saat ini dan  perkembangan yang sangat baik dari jumlah mahasiswa yang sebelumnya.


Wakil Wali Kota Sawahlunto H. Zohirin sayuti.S.E  sangat bersyukur  PSDKU UNP Sawahlunto selama dua tahun ini terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. "Sekarang sudah ada empat prodi, tentu kita ingin tahun depan ada tambahan lagi, sebab dengan makin banyak prodi, makin banyak jumlah mahasiswa tentu dampak ekonomi bagi masyarakat Sawahlunto juga meningkat. Maka itu kami terus bersinergi mendorong UNP supaya dapat menambah  prodi di PSDKU Sawahlunto ini," ujar Wawako Zohirin mengharapkan.


Pelaksanaan kuliah Umum  di  Kampus PSDKU UNP Sawahlunto ini dikoordinatori oleh Rahma Doni, S.Pd,M.Pd dan Himpunan Mahasiswa PSDKU dengan dihadiri oleh pimpinan kampus dari masing-masing Departemen (Teknik Tambang, Teknik Otomotif Alat Berat, PGSD dan PGPAUD).  Turut hadir juga Irwandi (Presiden Mahasiswa UNP), Abdul Rahman (ketua MPM UNP)  dan tenaga kependidikan lainnya.

(Humas UNP).