Puluhan Santri Diniyyah Puteri Latihan Kedisiplinan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Puluhan Santri Diniyyah Puteri Latihan Kedisiplinan

Senin, 05 September 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 75 santri kelas IX Madrasah Tsanawiyah Swasta Diniyyah Menengah Pertama (MTsS DMP) dan SMP Diniyyah Puteri mengikuti pelatihan kedisiplinan dengan  instruktur dari  Secata B Rindam I Bukit Barisan (BB) mulai Minggu (4/9).


Kegiatan  berlokasi di lapangan MAS KMI Dinyyah Puteri ini meliputi pembekalan materi baris-berbaris (PBB), wawasan kebangsaan, dan motivasi untuk para santri guna menumbuhkan kedisplinan dengan penuh tanggung jawab. 


Mereka dipandu Serka Ridwan Turnipa dan Sertu Dodi Wanto.


Dodi Wanto menjelaskan, latihan kedisiplinan PBB ini bertujuan meningkatkan kerja sama, tanggung jawab serta melatih fokus santri. Di sisi lain, santri diharapkan menghargai etika dan sopan santun.


Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady, SE.Akt, M.Si  mengatakan, menjadi pemimpin harus mampu mengatur diri sendiri dan menerapkan kedisplinan.


"Jika ingin menjadi seorang leader, maka harus mampu mengatur diri sendiri salah satunya melalui kedisiplin,” ujarnya. 


Naura Athirah santri SMP Diniyyah Puteri yang ikut dalam training ini merasa  tergugah dengan  kegiatan tersebut. 


"Mengikuti latihan  ini saya merasa lebih percaya diri dan tergerak lebih disiplin terutama kepada diri saya sendiri. Sesuai dengan pesan ibu pimpinan bahwa  menjadi leader kita harus mampu mengatur diri sendiri," katanya. (syam)