Putin Pantau Langsung Latihan Perang 13 Negara Libatkan Puluhan Ribu Personel -->

Iklan Atas

Putin Pantau Langsung Latihan Perang 13 Negara Libatkan Puluhan Ribu Personel

Selasa, 06 September 2022

Vladimir Putin meninjau langsung latihan perang gabungan libatkan 13 negara Vostok 2022 di Timur Jauh.


MOSKOW  - Presiden Rusia Vladimir Putin meninjau langsung latihan perang gabungan melibatkan 13 negara yang berlangsung di Timur Jauh, Selasa (6/9/2022). 


Tahun ini Rusia kembali menggelar latihan perang gabungan internasional Vostok 2022. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Putin tiba di Sergeevsky, Wilayah Primorsky, hari ini,sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut Peskov, Putin berangkat setelah menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Valery Gerasimov. Vostok 2022 merupakan bagian dari rangkaian latihan militer strategis yang digelar setiap tahun. Latihan ini digelar salah satu distrik militernya secara bergilir. 


Tahun ini, Distrik Militer Timur menerima 13 negara yang mengirim pasukan serta pengamat ke Rusia dalam Vostok 2022. Lebih dari 2.000 personel militer asing bergabung dengan sekitar 50.000 tentara dan perwira Rusia dalam latihan tersebut. Negara-negara yang ambil bagian antara lain Aljazair, Armenia, Azerbaijan, Belarusia, China, India, Kirgistan, Mongolia, dan Tajikistan.(*)