Rumah Kontrakan dan Toko di Pademangan Terbakar, 5 Damkar Dikerahkan -->

Iklan Atas

Rumah Kontrakan dan Toko di Pademangan Terbakar, 5 Damkar Dikerahkan

Jumat, 23 September 2022

 

Kebakaran kontrakan dan toko kelontong di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (23/9/2022).


JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Budi Mulia RT 01 RW 11 dekat Stasiun Ancol, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (23/9/2022).


Sejumlah bangunan semipermanen yang terdiri atas warung kelontong, gudang kayu, dan tempat tinggal (kontrakan) hangus terbakar sekira pukul 12.30 WIB,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Pemilik bangunan, Santoso (47) mengatakan, kebakaran diduga berawal dari bangunan atas yang merupakan tempat tinggal yang dikontrakan.


"Kejadian awalnya saya tidak tahu. Namun yang pasti, semuanya berawal dari atas. Tiba-tiba saja ada asal dan api sudah mengepul," kata Santoso saat ditemui di lokasi.


Akibat kebakaran ini, seluruh barang dagangan warung kelontong milik Santoso tidak terselamatkan. Bahkan uang untuk modal dagangannya juga habis terbakar.


"Semuanya itu saya tinggal, saya lebih baik menyelamatkan diri sama keluarga. Soalnya api cepat menyambar. Barang saya semuanya habis terbakar," ucap Santoso.


Sementara itu, Komandan Peleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Djoko Pramono (50) mengatakan, ada tiga bangunan yang terdampak.


"Yang terbakar rumah hunian dua buah, yang terdampak satu rumah. Totalnya tiga bangunan," ujar Santoso.


Santoso mengatakan pihaknya mengerahkan sedikitnya lima damkar dengan puluhan personel.


"Untuk unit yang berangkat lima unit, jumlah personel sekitar 30. Kemudian sumber air kita ada kali Ancol. Untuk penyebab sampai sekarang masih diidentifikasi," tuturnya.(*)