Salah Seorang Putra Terbaik Tanah Datar Eri Gas Ekaputra Meninggal Dunia -->

Salah Seorang Putra Terbaik Tanah Datar Eri Gas Ekaputra Meninggal Dunia

Senin, 05 September 2022

Bupati Eka Putra melayat ke rumah duka almarhum Eri Gas Ekaputra, di Padang, Senin (5/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang putra terbaik Tanah Datar, Bupati Tanah Datar Eka Putra melayat ke rumah duka almarhum Dr. Ir. Eri Gas Ekaputra, MS, di Jl. Danau Singkarak No. 7 Pondok Mungil Kelurahan Ampang Kota Padang, Senin (5/9/22). 


Bupati Eka Putra menyampaikan langsung, ucapan belasungkawa kepada isteri almarhum, anak dan juga keluarga yang lain. 


"Almarhum orang baik, Saya atas nama pribadi, keluarga dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, mendoakan agar beliau diterima di surgaNya, diampuni segala kesalahannya dan diterima seluruh amal ibadahnya oleh Allah SWT," ujar Bupati didampingi Kabag Prokopim Dedi Tri Widono. 


Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas dedikasi dan pengabdian almarhum semasa hidupnya, terutama dalam memajukan dan membangun Kabupaten Tanah Datar. 


"Tanah Datar berduka, hari ini salah seorang putra terbaiknya telah dipanggil menghadap penciptanya. Namun jasa dan pengabdian almarhum untuk kampung halamannya sangat luar biasa, sumbang saran yang beliau berikan akan selalu kami ingat dan akan kita laksanakan untuk kebaikan Kabupaten Tanah Datar kelak," sampai Eka Putra. 


Eka Putra juga tak lupa berpesan, agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dalam menerima cobaan yang berat ini. "Saya berharap ibu beserta anak-anak dan keluarga besar almarhum, tabah dan ikhlas untuk melepaskan kepergian almarhum menghadap sang khalik, doakan yang terbaik untuk almarhum," pungkasnya. 


Almarhum Dr. Ir. Eri Gas Ekaputra, MS adalah salah satu putra terbaik Kabupaten Tanah Datar, yang berasal dari Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung, lahir pada tanggal 5 Desember 1962 dan semasa hidupnya mengabdikan dirinya sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS) di Universitas Negeri Padang. 


Selanjutnya, Jabatan terakhir almarhum adalah Dosen Fateta/Anggota MWA UNAND, selain itu juga sebagai Ketua tim Pengkajian dan Perumusan Kebijakan Percepatan Pembangunan Kabupaten Tanah Datar. (*/F12)