Satgas Pamtas Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sekolah di Perbatasan -->

Iklan Atas

Satgas Pamtas Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sekolah di Perbatasan

m@s
Jumat, 02 September 2022
.


Kapuas Hulu, fajarsumbar.com - Demi kenyamanan kegiatan belajar mengajar di sekolah, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan karya bhakti membersihkan lingkugan sekolah dan membantu memindahkan barang-barang inventaris yang sudah tidak terpakai. Kegiatan karya bhakti tersebut dilaksanakan di SDN 11 Janting, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Juma (02/9/2022).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilakukan oleh 11 orang personel Pos Gabma Nanga Badau yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo dengan sasaran pembersihan area halaman sekolah dan memindahkan ruangan yang sudah banyak menumpuk barang inventaris sekolah yang tidak terpakai.

“Karya Bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satgas terhadap kenyamanan anak-anak dalam melaksanakan proses belajar di sekolah, oleh karena itu kita laksanakan pembersihan lingkungan sekolah dan merapikan barang-barang yang tidak terpakai agar sekolah terlihat rapi dan bersih serta dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.'' Ujar Dansatgas.


“Selain melaksanakan pembersihan, adapun tujuan lain dari karya bakti ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama anak-anak sekolah dan guru-guru di SDN 11 Janting," Tambahnya.


Kegiatan Karya bhakti tersebut melibatkan juga 6 orang personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) yang bertugas di Pos Gabungan Malaysia Nanga Badau. Kegiatan tersebut juga sebagai wujud sinergitas dan hubungan yang baik antara personel TNI dan TDM dalam melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia.


Ditempat terpisah, Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo mengungkapkan dalam kegiatan tersebut satgas juga melibatkan anak-anak di sekolah tersbut untuk melaksanakan pembersihan bersama dengan harapan akan tumbuh rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan sekolah.

“Kita juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah mereka. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.” Ucap Maxy.


Sementara itu Ibu Mory Ayu Novita S.Pd salah satu guru pembina di SD 11 Janting (28) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melaksanakan karya bhakti sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih bersih, rapi dan nyaman.

“Saya mewakili anak-anak dan juga guru-guru mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Gabma Nanga Badau yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah kami dan anak-anak juga bisa lebih semangat dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” Ucapnya.