Sekda Lantik Pengurus Kecamatan PABPDSI se-Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Sekda Lantik Pengurus Kecamatan PABPDSI se-Tanah Datar

Senin, 05 September 2022

Sekda Iqbal Ramadi Payana

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Ramadi Payana, melantik Pengurus Kecamatan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PK-PABPDSI) se-Tanah Datar, di Aula Kantor Bupati, Senin (5/9/22). 


Sekda dalam sambutannya katakan, kehadiran Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) diharapkan mampu menampung dan menyalurkan aspirasi, serta menjamin pemenuhan hak-hak masyarakat pada aspek pembangunan nagari.


"Wajah Kabupaten Tanah Datar dicerminkan dengan kehadiran BPRN, dan diharapkan BPRN mampu menampung dan menyalurkan aspirasi dan menjamin pemenuhan hak hak masyarakat, pada aspek pembangunan nagari," kata Sekda. 


Iqbal mengharapkan, kepada anggota BPRN atau juga dikenal dengan nama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing kecamatan, untuk dapat menguatkan peran serta BPRN, dalam rangka memberiakan kontribusi terhadap pembangunan nagari, baik untuk pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik.


BPRN sebagai mitra Nagari, agar saling bersinergi positif dengan pemerintah di Nagari. Bersinergi bukan serta merta mengikuti sepenuhnya keinginan Wali Nagari, tapi bersinergi berkeinginan yang sama dalam membangun nagari. "Termasuk dalam pengawasan sehingga pembangunan nagari benar-benar dapat bermanfaaat bagi masyarakat," kata Sekda Iqbal. 


Lebih lanjut sampai Iqbal, anggota BPRN diharapkan, untuk selalu mempelajari atau mentaati aturan yang ada, baik yang dilahirkan pemerintah pusat atau kementerian, maupun aturan dari pemerintah daerah. Sehingga dalam melaksanakan tugas mempunyai landasan, agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.


Sementara Ketua PABPDSI Tanah Datar Masnaidi mengatakan, salah tugas dari BPD adalah untuk menggali aspirasi dan menampung aspirasi, serta menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan pembangunan di Nagari, juga diharapkan saling bersinergi dengan pemerintahan Nagari. (F12)