STMIK Indonesia Padang, Gelar Kegiatan PKKMB -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

STMIK Indonesia Padang, Gelar Kegiatan PKKMB

Kamis, 22 September 2022
.

Padang - Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang yang saat ini telah berubah nama menjadi Universitas Metamedia melakukan kegiatan pengenalan kampus dengan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023, Kamis (22/9). Kegiatan ini dimulai tanggal 22 September dan berakhir pada tanggal 24 September 2022.


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan PKKMB tersebut, Dewan Pengurus Yayasan Risman Gusmah, Bendahara Yayasan Guslini Gusman.Amd, Ketua Muhaamad Husni. SP.d, Waka I Ilfa Stephani. MS.i, Waka II M. Dahniel Dahlan. SE.MM, Waka III Sotar. MA, Ketua LPPM Dr Sri Restu, Ketua LPPPM Ilham Tri Maula.MP.dt dan Kepala LPTI Karfindo. M. Kom.


Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP menyebut, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun ajaran baru. 


"PKKMB atau yang dulunya dikenal dengan istilah ospek merupakan wahana bagi Pemimpin Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan Mahasiswa Baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi Mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi," sebut Masyhuri Hamidi.


Adapun tujuan umum PKKMB kali ini, lanjut Masyhuri Hamidi, salah satunya untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi. 


"Disini kita mengingatkan pada mahasiswa baru ini apa-apa saja yang harus mereka lakukan setelah berstatus mahasiswa ini. Beda dengan sewaktu masih berstatus siswa," terangnya.


Kampus Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang atau yang sekarang bernama Universitas Metamedia, lanjut Masyhuri Hamid lagi, memiliki 13 unit kegiatan mahasiswa. "Melalui 13 unit kegiatan yang ada tersebut, para mahasiswa bisa menggali potensi dan kemampuan sesuai dengan minat yang dimiliki. Manfaatkan waktu seoptimal mungkin," sebutnya lagi.


Kendati saat ini sudah ada mahasiswa baru yang mengikuti PPKMB, lanjut Masyhuri, namun pihak kampus masih membuka kesempatan bagai calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi ke kampus ini.


"Kita masih membuka peluang bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang telah berubah status menjadi Universitas Metamedia. Jadi bagi adek-adek yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus ini, segeralah mendaftar karena kita masih membuka pendaftaran hingga akhir bulan September 2022 ini," katanya.


Sebagaimana diketahui, terhitung tanggal 15 September 2022 kemarin, Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang telah berubah status menjadi Universitas Metamedia. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 670/E/O/2022 dan telah disampaikan dalam salinan putusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi No. 5474/E1/HK.03.00/2022 tanggal 15 September 2022. 


Selain memiliki kelas reguler dan kelas mandiri, Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang telah berubah status menjadi Universitas Metamedia ini juga memberikan beasiswa yayasan bagi mahasiswa berprestasi dan dibebaskan uang kuliah serta uang pembangunan selama 8 semester. ( RDz )