Tiga Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude -->

Iklan Atas

Tiga Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude

Minggu, 18 September 2022
.


Agam - Mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Agam kembali berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cumlaude.


Mahasiswa binaan Baznas ini seperti Irna Hayati warga Kecamatan Ampek Nagari meraih IPK 3,87, Nega Asmita Warga Palembayan IPK 3,82 dan Aribah Sukma warga Tanjung Mutiara IPK 3,87.


“Mereka mahasiswa binaan Baznas Agam yang sudah menyelesaikan kuliahnya di STAI-PIQ Sumbar, dan telah diwisuda Kamis kemarin,” ujar Wakil Ketua IV Baznas Agam, Dodi Mulya Putra, Sabtu (17/9).


Dikatakannya, lulus dengan predikat cumlaude merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi mereka, karena menurutnya mencapai IPK di atas 3,8 itu tidak mudah.


“Ini wujud keberhasilan kita dalam membina, di samping perjuangan mereka untuk bisa meraih IPK terbaik,” sebutnya.


Dodi mengatakan, pembinaan ini tidak lepas dari peran muzaki yang telah mempercayakan Baznas Agam dalam mengelola zakatnya.


“Kita ucapkan terimakasih pada muzaki, semoga ini jadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk berzakat melalui Baznas Agam,” ucapnya.


Program mahasiswa binaan ini sudah berlangsung sejak 2014, bahkan setiap mereka yang lulus berhasil meraih IPK sangat membanggakan.


Kekinian mahasiswa binaan Baznas Agam sebanyak 37 orang yang sedang melanjutkan pendidikan di STAI-PIQ Sumbar.


“Nanti juga ada yang baru sebanyak 22 orang, tapi kita panggil dulu dan akan dilakukan seleksi khusus. Mahasiswa binaan ini terutama berasal dari keluarga kurang mampu,” katanya.(yanto)