Wabup Hadiri Pertemuan Bulanan IKRAR Kota Pekanbaru -->

Wabup Hadiri Pertemuan Bulanan IKRAR Kota Pekanbaru

Minggu, 04 September 2022

 

Wabup Richi Aprian silahturahmi dengan pengurus IKRAR Kota Pekanbaru


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tingkatkan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dengan Ikatan Keluarga Rao-rao (IKRAR) Kota Pekanbaru, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi isteri Ny. Patty Richi Aprian, hadiri undangan pertemuan bulanan IKRAR Kota Pekanbaru, Sabtu (3/9/22).


Dalam pertemuan yang dilaksanakan di RM. Baresolok, yang terletak di Panam Kota Pekanbaru tersebut, dihadiri Ketua dan segenap pengurus IKRAR dan penasehat, serta juga dihadiri DPP IKRAR Irza Wardi. 


Di kesempatan itu, Ketua IKRAR Kota Pekanbaru Syafarman menyampaikan, bahwa pertemuan bulanan IKRAR ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga Rao-rao, yang berada di Kota Pekanbaru, selain itu juga untuk membicarakan berbagai hal terkait kemajuan Nagari Rao-rao. "Kami berharap pembangunan di Nagari Rao-rao kalaupun tidak lebih, minimal sama dengan nagari yang lain," ujarnya. 


Selain itu, Syafarman juga melaporkan kepada Wabup Richi, bahwa IKRAR Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan pemilihan pengurus kembali, sebab kepengurusan IKRAR saat ini sudah habis masa jabatannya. 


Sementara itu, salah seorang penasehat IKRAR Ismet, sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wabup Richi. "Kondisi Nagari Rao-rao, masih banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun sampai saat ini belum maksimal," sampainya. 


Menanggapi apa yang disampaikan oleh perantau IKRAR Kota Pekanbaru, Wabup Richi Aprian mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Tanah Datar selalu mempromosikan potensi yang ada di wilayah Tanah Datar, terutama kepada perantau, agar mereka yang memiliki modal mau menginvestasikan modalnya di kampung halaman. 


"Untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, pemerintah daerah dengan anggaran yang terbatas tentu tidak akan maksimal, untuk itu kami membutuhkan para investor untuk membangunnya, terutama para perantau kita yang memiliki modal," ujar Richi Aprian. 


Untuk mendukung hal ini tambah Richi, Pemkab Tanah Datar juga telah melakukan berbagai inovasi pelayanan dan mempermudah pengurusan perizinan. "Untuk membangun Kabupaten Tanah Datar tidak cukup dengan fisik saja, namun kita juga harus membangun mental spiritual manusianya. Untuk itu, Kabupaten Tanah Datar memiliki program unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah," tambahnya. 


Wabup katakan lagi, perkembangan teknologi saat ini, kalau kita tidak berhati-hati memanfaatkannya, maka akan dengan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif, yang memang dengan sangat mudah bisa di akses melalui Internet. Dan untuk mengantisipasi hal itu, anak-anak kita harus dibekali dengan ilmu agama, yang kelak akan menjadi benteng yang sangat kokoh bagi mereka dalam menghadapi kemajuan dunia yang semakin canggih. 


Diakhir penyampaiannya, Wabup Richi juga menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran yang telah disampaikan oleh para perantau. 


"Masukan dan saran ini sudah pasti akan menjadi pertimbangan utama kami untuk merencanakan pembangunan Tanah Datar ke depannya. Namun yang paling utama dan yang paling penting kami pemerintah jangan ditinggalkan sendirian dalam melakukan pembangunan kabupaten Tanah Datar, karena kami sangat membutuhkan dukungan penuh terutama dari para perantau," pungkasnya. (F12)