Wabup Richi Kunjungi Ustadz Wijayanto Terkait Pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh -->

Iklan Atas

Wabup Richi Kunjungi Ustadz Wijayanto Terkait Pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh

Selasa, 20 September 2022

Wabup Richi Aprian kunjungi Ustadz Wijayanto Terkait pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh, di Yogyakarta, Selasa (20/9) 



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup)Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH melakukan koordinasi dan konsultasi ke pembina Yayasan Bina Anak Sholeh (BIAS), di Yogyakarta, Selasa (20/9/22), terkait penyelenggaraan Waqaf 1000 Hafizh di Tanah Datar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang. 


Adapun pembina Yayasan BIAS tersebut, Ustadz Drs. H. Wijayanto, MA, yang direncanakan bakal mengisi acara Waqaf 1000 Hafizh ke 7 kali di Tanah Datar. Ustadz Drs. H. Wijayanto MA sendiri adalah penceramah yang terbilang cukup unik dalam berdakwah, dan ia pun kerap tampil menghiasi layar kaca siaran televisi nasional. 


Kedatangan Wabup Richi, yang didampingi Kabag Kesra Setda Tanah Datar Drs. Dadan Hendarsyah beserta jajaran, disambut baik oleh pihak manajemen Ustadz Drs. H. Wijayanto MA. 


Wabup berharap, hadirnya Ustadz Drs. H. Wijayanto MA sebagai penceramah, diacara yang di agendakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar ini, dapat memberikan semangat, motivasi dan energi bagi masyarakat, dalam mewujudkan Kabupaten Tahfidz di Tanah Datar. 


"Mudah-mudahan tidak ada halangan bagi Ustadz Drs. H. Wijayanto MA, mengisi acara di kali ke tujuh pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh di Tanah Datar. Ini sebagai bentuk implementasi salah satu program unggulan, yakni Satu Rumah Satu Hafizh, yang bertujuan membangun generasi yang bertaqwa," ujar Richi Aprian. 


Wabup Richi menambahkan, jika diakumulasikan secara sederhana, hasil dari 6 kali penyelenggaraan Waqaf 1000 Hafizh, sudah lahir sebanyak 6000 orang Hafizh di Tanah Datar. Angka tersebut, belum termasuk jumlah angka keseluruhan yang tercatat E-tahfizh. 


"Kita sudah mulai merasakan dampak dari program ini. Perkembangan rumah tahfizh terus meningkat setiap tahunnya, ditahun 2021 sebanyak 159 rumah tahfiz, dan ditahun ini sudah ada 267 rumah tahfizh. Hadirnya rumah tahfizh ini, tentu ikut berkontribusi dalam peningkatan angka hafiz di Tanah Datar," ujar Wabup Richi. 


Wabup katakan lagi, pemerintah daerah terus berupaya menjalin kerjasama ke berbagai pihak, agar seluruh Hafizh di Tanah Datar, bisa mudah menggapai apa yang mereka cita-citakan. 


"Pemerintah daerah telah menjalin kerjasama ke beberapa pihak. Seperti, perguruan tinggi dengan adanya kemudahan bagi Hafizh Al-Quran, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," pungkas Richi Aprian. (*/F12)