Wabup Way Kanan Tandatangani MoU HIPJI -->

Iklan Atas

Wabup Way Kanan Tandatangani MoU HIPJI

Kamis, 22 September 2022

.


Lampung - Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T., tandatangani MoU program pengembangan kompetensi sumber daya manusia bidang jalan dan jembatan di lingkungan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung di Gedung Lantai III Kantor Bina Marga Lampung, Kamis (22/09/2022)


Ali Rahman yang juga  menjabat sebagai Ketua DPD Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HIPJI) Provinsi Lampung menjelaskan, bahwa Penandatanganan MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM yang ada di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung.


"SDM kita harus memiliki sertifikat kompetensinya baik dan bagus. Di Lampung ini, banyak sekali yang ahli dibidang kontruksi, tetapi banyak juga yang belum memiliki sertifikat kompetensinya. Sehingga, dengan adanya MoU ini, SDM bisa lebih paham dan mengerti tentang konstruksi di Bidang Jalan dan Jembatan,” jelas Ali Rahman didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Edwin Bavur, S.Sos.,S.S.


Menurut  Ali Rahman yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Way Kanan, dengan adanya MoU tersebut, baik HIPJI, Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Petahkindo) dan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkido) dapat meningkatkan SDM khususnya dibidang konstruksi. (*/Heri)