Wako Fadly Amran Apresiasi Pemprov Sumbar -->

Iklan Atas

Wako Fadly Amran Apresiasi Pemprov Sumbar

Selasa, 13 September 2022
Walikota Fadly Amran menyaksikan penandatangan launching 50 Desa Wisata Agro Sumbar yang dilakukan Wagub Sumbar Audy Joinaldy.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran mengapresiasi Pemprov Sumatra Barat menyelenggarakan Launching 50 Desa Wisata Agro di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (13/9).


"Apresiasi kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur memilih Desa Wisata Kubu Gadang. Desa wisata yang kami perhatikan dari dulu memiliki banyak tokoh pelopor yang bergerak sangat luar biasa. Iven ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Kubu Gadang," katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.


Wako Fadly saat itu memuji keterlibatan semua pihak di Kubu Gadang, menyukseskan acara launching ini. Di Kubu Gadang, sebutnya, sudah memiliki paket wisata. Bahkan bisa mengelola jven provinsi sekaligus. 


Launching ini, tambah Fadly, memacu independensi pokdarwis se-Sumatra Barat. Sehingga, bisa secara mandiri mengelola pariwisata di nagari atau desa. 


Desa Wisata Agro, jelasnya, selaras dengan masyarakat Sumbar yang sangat peduli dengan alamnya. Terbukti, lebih 50 persen daerah di Sumbar mendapat penghargaan Nirwasita Tantra.


Adapun Launching 50 Desa Wisata Agro oleh Wakil Gubernur Sumbar,Audy Joinaldy ini  dilaksanakan menyusul diterbitkannya SK Gubernur No. 556-4-2022 tentang Pembinaan Desa/Nagari Wisata Agro Sumbar. 


Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Gantiang masuk dalam 50 desa yang ditetapkan lewat SK Gubernur ini. (syam)