Wako Fadly Amran Komit Tingkatkan Kuota Program Beasiswa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako Fadly Amran Komit Tingkatkan Kuota Program Beasiswa

Minggu, 04 September 2022
Wako Fadly Amran ketika mengunjungi Edu  Fair, Sabtu (3/9) di SMA 2 Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemko Padang Panjang  terus berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan  terutama beasiswa, untuk anak-anak Padang Panjang dengan kuota yang lebih besar lagi.


“Tahun ini kita hanya memiliki kuota 41 orang. Kami akan memastikan untuk 2023 lebih banyak lagi. Kami imbau kepada anak-anak SLTA di  Padang Panjang untuk mendaftar jika igin berkuliah di perguruan tinggi yang sudah kita lakukan kerja sama,” kata Walikota  Fadly Amran ketika  mengunjungi Edu Fair yang dilaksanakan selama tiga hari di SMAN 2 Padang Panjang, Sabtu (3/9).


Terdapat sembilan perguruan tinggi (PT) dalam negeri yang sudah bekerja sama dengan Pemko Padang Panjang, turut melakukan pameran di Edu Fair ini.  Di antaranya, Universitas Negeri Padang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ISI Padang Panjang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Sampoerna, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, STIT Diniyyah Puteri Rahma El Yunusiyyah, STES Manna Wa Salma, dan Akper Nabila. 


Wako Fadly juga menyampaikan rasa bangganya terhadap program-program bantuan, seperti untuk pencari kerja yang sudah diberangkatkan ke Jepang. Serta juga untuk program Bimbel Sekolah Kedinasan di mana empat siswa dinyatakan diterima di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).


“Kami mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan Edu Fair ini bisa terjaring seluruh anak-anak yang menginginkan beasiswa. Kami mohon juga sampaikan kepada teman-teman yang lain mengenai Edu Fair ini agar mereka juga ikut berpartisipasi,” tuturnya lagi.


Fadly juga menyempatkan diri berbicang bersama kepala SLTP dan SLTA di  Padang Panjang yang ikut datang ke Edu Fair dalam memberikan informasi mengenai beasiswa ini.


Ikut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, Erwina Agreni, M.Si, serta undangan lainnya. (syam)