Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako -->

Iklan Atas

Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako

Selasa, 20 September 2022
Para penerima BLT BBM dan program sembko di Kantor Pos Padang Panjang.


Padang  Panjang, fajarsumbar.com  - Saratus lebih warga Padang Panjang kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako periode September. 


Hari ini, Selasa (20/9), 162 warga menerima bantuan sosial (bansos) itu.


Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menjelaskan, ini adalah tambahan susulan penerima BLT sebagai pengalihan subsidi BBM ditambah dengan bantuan program sembako.


"Penerima BLT BBM sekaligus sembako 162 warga. Dengan rincian untuk BLT BBM diberikan dua bulan sekaligus (September dan Oktober) dengan total Rp300 ribu, serta Rp200 ribu bantuan program sembako," terang Osman.


Dikatakan, bantuan disalurkan untuk warga Kecamatan Padang Panjang Barat  dan Padang Panjang Timur. Bantuan ini sebagai langkah strategis untuk memulihkan ekonomi pascakenaikan BBM.


Rabu (21/9) beaok juga akan disalurkan BLT BBM untuk 193 penerima. Mereka hanya menerima BLT BBM tidak dengan P5rogram sembako.


"Untuk besok 193 penerima hanya mendapatkan BLT BBM dua bulan dengan total Rp300 ribu," kata Osman.


Ketua Satgas PT Pos Padang Panjang, Eva mengatkan, pihaknya mengatur jadwal untuk penerima BLT BBM dan program sembako.


"Khusus hari ini 162 warga dan besok 193 penerima," katanya.


Untuk data penerima, ada verifikasi dari pekerja sosial masyarakat (PSM). Karena jika ada masyarakat yang menerima sudah meninggal dengan KK tunggal itu tidak akan disalurkan. Namun bagi masyarakat yang pindah tapi namanya terdaftar bisa dibayarkan asalkan yang bersangkutan langsung komunikasi dengan pihak Pos, boleh melalui telepon ataupun video call.


"Bagi penerima diwajibkan membawa KTP asli dan jika diwakilkan membawa KK asli dan silahkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," jelasnya. (syam)