Way Kanan Raih WTP 12 Kali Berturut-turut -->

Iklan Atas

Way Kanan Raih WTP 12 Kali Berturut-turut

Kamis, 22 September 2022

.


Way Kanan -  Pemerintah Kabupaten Way Kanan menerima penghargaaan dari Menteri Keuangan Capaian Opini WTP 10 Kali Berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerahtahun 2012 sampai dengan 2021. Dalam kurun waktu itu, Kabupaten Way Kanan berhasil meraih penghargaan Opini WTP 12 kali berturut-turut.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, pada Puncak Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas)Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022 serta Menerima Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2022 di Gedung Kemala Departemen Keuangan RI di Jakarta, Kamis (22/09/2022).


Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan tahun ini termasuk dalam rangkaian acara rapat kerja akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah dengan tema mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.Dalam Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh  Inspektur Daerah Kabupaten  Dra. Yuliawati, M.M dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kusuma Anakori, S.E.,M.A.P


Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.


Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab dengan segala tantangan yang ada.


Pemerintah Kabupaten Way Kanan tetap berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (*/Heri)