Webinar Australia Football League World Tour in Universitas Negeri Padang -->

Iklan Atas

Webinar Australia Football League World Tour in Universitas Negeri Padang

Sabtu, 17 September 2022


.

Padang - Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP)pagi ini pukul.10.00 melaksanakan webinar Bilateral Australia-Indonesia dalam bentuk Australia Football  League (AFL) virtual tour tahun 2022 dengan tujuan mengembangkan Pemahaman Antarbudaya bagi Generasi Muda Indonesia dengan Mengenali Olahraga khas Australia: Australian Football League.


Pelaksanaan virtual tour Australia Global Alumni dihadiri lebih dari 200 peserta dalam mengenal olahraga asli Australia. Dekan Prof. Dr. Alnedral, M. Pd. Wakil Dekan 3 Dr. Nurul Ihsan, M. Pd. Kepala Departemen Kepelatihan. Kepala Departemen Pendidikan Olahraga. Departemen Kesehatan Rekreasi. Dosen Se-Lingkungan FIK UNP dan Mahasiswa. Acara dibuka secara langsung oleh Dekan FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M. Pd dalam kata sambutan Dekan FIK menyampaikan bahwa secara jelas kerjasama ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan karena memang olahraga merupakan alat pemersatu bangsa sejalan dengan tujuan untuk mempromosikan inklusi sosial dan mengembangkan pemahaman antar budaya melalui Australia Football League. Semoga keberlanjutan program dari Australia Global Alumni bisa memberikan dampak lebih luas bagi UNP secara umum dan FIK secara khusus. 


Secara khusus Narasumber hadir langsung Coach Iain Shearer dari Melbourne sebagai pelatih Krakatoa Football Club. Secara langsung coach Iain selalu terbuka untuk semua mahasiswa FIK UNP yang hadir di Melbourne nantinya untuk berlatih dan bergabung bersama klub Krakatoa. Secara langsung coach Iain Shearer berharap club Australia Football hadir di Universitas Negeri Padang. Narasumber lainnya coach Ana dosen IAIN Salatiga menyampaikan bahwa secara langsung kedepan bisa kita laksanakan bersama coaching clinic untuk mencetak pelatih dari Australia Football. Moderator pada webinar coach Evelynd dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Acara terselenggara atas kerjasama Australia Global Alumni dan Universitas Negeri Padang. (Humas UNP)