Wow! Pemain Keturunan Indonesia Ini Sentuh Penampilan Ke-100 dengan Klub Liga Kroasia -->

Wow! Pemain Keturunan Indonesia Ini Sentuh Penampilan Ke-100 dengan Klub Liga Kroasia

Senin, 12 September 2022

Pemain keturunan Indonesia yang merumput di klub Kroasia HNK Gorica, Joey Suk menyentuh penampilan ke-100 dengan timnya.


VELIKA GORICA  – Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk akhirnya terdengar lagi namanya. Terbaru, gelandang berusia 33 tahun itu merayakan penampilan ke-100 dengan klub Kroasia, HNK Gorica. 


Informasi tersebut diketahui melalui laman Instagram resmi klub, @hnk_gorica. HNK Gorica turut bangga dengan pencapaian sang pemain di klub tersebut. Klub lantas mengunggah unggahan khusus untuk merayakan 100 penampilan Joey Suk,sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak hanya itu, pencapaian tersebut juga dirayakan klub di lapangan. Joey Suk diberikan kenang-kenangan berupa jersey klub dengan nomor punggung 100 yang telah dibingkai dengan rapi.


“Joey Suk telah mencatatkan 100 penampilan dengan jersey Gorica. Sebelum laga kandang hari ini dimulai, Matija Dvornekovic memberikan sang pemain hadiah yang bagus,” bunyi pernyataan pada akun @hnk_gorica, Senin (12/9/2022).


Sebagai informasi, Joey Suk merupakan pemain berdarah keturunan Belanda-Indonesia. Dia berposisi asli sebagai seorang gelandang. Garis keturunan Indonesia sang pemain didapatkan dari sang ibu.


Joey Suk merupakan produk asli akademi klub Belanda, Go Ahead Eagles. Dia telah malang-melintang memperkuat klub Eropa, mulai dari Go Ahead Eagles, Beerschot AC, hingga NAC Breda.


Pemain berpostur 185 cm itu direkrut klub kasta teratas Liga Kroasia, HNK Gorica, pada Agustus 2018. Kini, Joe Suk sudah empat musim memperkuat klub tersebut. Bagi pencinta sepak bola Tanah Air, nama Joey Suk mungkin tak asing. Dia sempat masuk bursa pemain naturalisasi Indonesia pada 2011 lalu. Saat itu, Joey Suk diharapkan masuk Timnas Indonesia U-23 bersama Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran. 


Namun, nasibnya berbeda dengan dua pemain tersebut. Joey Suk batal dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Kabarnya, Joey Suk membatalkan niatnya karena dualisme sepak bola yang terjadi di Indonesia saat itu. Lantas, kita doakan saja agar karier sang pemain keturunan berjalan lancar di Eropa.(*)