Wujud Kepedulian Kapolres Sawahlunto Berikan 400 Paket Sembako -->

Iklan Atas

Wujud Kepedulian Kapolres Sawahlunto Berikan 400 Paket Sembako

Rabu, 07 September 2022
.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat berikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Kota Sawahlunto pasca kebijakan Pemerintah Republik Indonesia sehubungan dengan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia, Selasa (06/09/2022).


Penyaluran Bansos tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos di empat kecamatan yaitu Kecamatan Silungkang, Lembah Segar, Barangin dan Talawi yang diserahkan melalui para Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polres Sawahlunto. Dan kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumbar, agar setiap Kapolres 19 Kabupaten/Kota agar lakukan giat bakti sosial, salah satunya adalah pembagian sembako.


Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos menyampaikan bahwa Bansos yang akan diberikan sebanyak 400 paket Sembako dan penyalurannya akan di Lakukan oleh Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Reskrim dan Polsek Sejajaran secara Door to door kepada tukang ojek dan masyarakat yang kurang mampu yang sudah didata di masing-masing Polsek di 4 kecamatan. 


"Untuk Setiap Polsek akan membagikan masing-masing 50 paket sembako dan Kapolsek bertanggung jawab dalam Penyalurannya secara Door to door atau mengantarkan lansung kerumah warga yang betul-betul terdampak dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia," ucap Kapolres. 


Lebih lanjut, Kapolres Sawahlunto berharap, Bansos ini tepat sasaran serta dapat membantu dan bermanfaat bagi para tukang ojek maupun masyarakat yang kurang mampu akibat kenaikan BBM sehingga masyarakat tidak perlu resah karena penyesuaian harga BBM tersebut bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi sehingga tidak terjadi krisis dan masyarakat bisa berusaha dengan optimal. 


"Kami ingin memberikan sedikit bantuan beban sosial terhadap masyarakat yang ada di Kota Sawahlunto dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta di jadikan sebagai jalinan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sawahlunto," tutup Kapolres. (rel/ton)