28 Pasien RS Medika Permata Hijau Dievakuasi Imbas Kebakaran di Jalan Kebayoran Lama -->

28 Pasien RS Medika Permata Hijau Dievakuasi Imbas Kebakaran di Jalan Kebayoran Lama

Minggu, 30 Oktober 2022

Kebakaran permukiman di Kebayoran Lama



JAKARTA - Sebanyak 28 pasien di Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau dievakuasi imbas kebakaran di Jalan Raya Kebayoran Lama Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/101/2022). Hal itu disebabkan asap kebaran masuk ke dalam rumah sakit.


"28 pasien sudah dievakuasi di depan RS, yakni di masjid. Satu pasien dibawa ke RS Pelni karena katanya sakitnya agak berat dan tidak mungkin dievakuasi ke masjid," ujar Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Syarifudin kepada wartawan di lokasi, Minggu (30/10/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Lebih lanjut, Syarif menjelaskan asap dari kebakaran masuk ke ruangan belakang rumah sakit. Oleh karen itu, pihak RS dengan cepat mengevakuasi puluhan pasien tersebut ke tempat yang lebih aman.


“Alhamdulillah seluruh pasien di ruangan sudah dievakuasi," kata dia.


Syarifudin memaparkan, saat ini wwwpihaknya masih mendata warga yang terdampak. Para korban saat ini masih diungsikan ke belakang kantor BPS Jakarta Barat.


"Tidak ada korban jiwa maupun luka, semuanya aman," tutup dia.


Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui penyebab awal terjadinya kebakaran pada pukul 12.00 WIB ini. Sebab, pihak damkar masih berjibaku memadamkan api.


Pantauan di lokasi, asap tebal masih menyelimuti kawasan pemukiman padat tersebut. Kencangnya angin membuat api merambat cepat hingga melahap ranting-ranting pohon dan sejumlah rumah di belakangnya.(*)