5 Pelajar SMPN 1 Payakumbuh Ikut Andil Antar Minang Sejagat Juara 3 Nasional -->

5 Pelajar SMPN 1 Payakumbuh Ikut Andil Antar Minang Sejagat Juara 3 Nasional

Minggu, 09 Oktober 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kabar bahagia akan prestasi nasional kembali hiasi dunia pendidikan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pasalnya, ada 5 pelajar punya hobi main bola yang bersekolah di SMPN 1 Payakumbuh ikut mengjarumkan nama lembaga pendidikan Kota Payakumbuh di kancah olahraga nasional.


Mereka adalah Bintang, Afif, Izzan, Farraz dan Virgi. Kelima siswa SMPN 1 Payakumbuh tersebut tergabung dalam tim Minang Sejagat FC binaan Zulka Hendra. Dari beberapa kali laga, Minang Sejagat berhasil jadi Juara 3 Liga Sentra Indonesia U-15 tingkat nasional di Malang Jawa Timur.


Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra ikut bangga atas prestasi siswanya yang tergabung dalam tim Minang Sejagat FC.


"Alhamdulillah. Siswa SMPN 1 Payakumbuh bersama tim Minang Sejagat FC berhasil menjadi Juara 3 Liga Sentral U-15 tingkat Nasional di Malang Jawa Timur. Good Job. Congratulation,"tulis Defi Marlitra saat dihubungi di WA Pribadinya, Minggu(09/10/2022) malam.


Diterangkan Defi, Tiga dari pemain ini Afif, Izzan dan Farraz adalah termasuk tim Gala Siswa Indonesia (GSI) yang akan mewakili Sumbar ke Nasional mulai 18-30 Oktober 2022 nanti, di Bogor Jawa Barat. 


Prestasi selanjutnya yang ikut membuat keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh bangga, ulas Defi Marlitra. Yakni Tari Kreasi SMPN 1 Payakumbuh, meraih Juara 3 dalam Lomba Batik Biru di SMAN 1 Padang Panjang. Selamat Alif dan kawan-kawan. Tiada hari, tanpa bersyukur. "Alhamdulillah,"pungkasnya.


Terpisah, ditengah kesibukkannya, Pengasuh Tim Minang Sejagat FC Zulka Hendra saat dihubungi media, hanya membalas singkat. "Alhamdulillah, Kita Juara 3 Nasional. Terima kasih semuanya,"singkat Zulka Hendra.


Ungkapan bangga juga disampaikan Pj. Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, H. Dasril.


"Kita sudah mendapatkan kabar gembira ini langsung dari Kota Apel, Malang-Jawa Timur, tadi. Mereka telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat di kancah nasional dibawah asuhan Pelatih Klub Minang Sejagat FC, Zulkha Hendra dan Ibrahim Alim Pramudya. Tentunya, Kami menghargai upaya dan pembinaan yang dilakukan selama ini. Semoga akan muncul bibit-bibit pemain  timnas berikutnya dari Payakumbuh, seperti pendahulunya Nil Maizar, Delfi Adri, Nabiel Asyura dan lain-lain,"apresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.(ul)