8 Hafizh Terbaik dan 6 Nagari Stiker Terbanyak Pada Waqaf 1000 Hafizh ke-7 -->

Iklan Atas

8 Hafizh Terbaik dan 6 Nagari Stiker Terbanyak Pada Waqaf 1000 Hafizh ke-7

Senin, 24 Oktober 2022

Bupati dan Wabup foto bersama dengan peserta terbaik dan Nagari stiker terbanyak pada Waqaf 1000 Hafizh, di Istano Basa Pagaruyung

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 1310 hafizh/hafizhah di Tanah Datar, ikuti Waqaf 1000 Hafizh ke-7 tahun 2022, yang dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung, Minggu (23/10/22). Acara juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Wijayanto dari Jogjakarta. 


Dalam acara tersebut, Ketua pelaksana sampaikan, 8 hafizh/hafizhah terbaik dari 4 kategori berbeda, yaitu kategori SD untuk putra Yazid Ali Ikram dengan hafalan sebanyak 10 Juz dari Rumah Tahfidz (RT) Hira Jihad, sedangkan putri Kaysha Aziza Humaira dengan hafalan sebanyak 5 Juz dari RT Karamatul Qur'an. 


Kemudian, kategori SMP untuk putra Muhammad Abdul Karim dengan hafalan sebanyak 10 Juz dari RT Haji Sumanik, sedang putri Siti Maryam Karomah dengan hafalan sebanyak 10 Juz dari RT Haji Sumanik. 


Selanjutnya, kategori SMA untuk putra Muhammad Rafi dengan hafalan sebanyak 15 Juz dari RT Mukhlisin, sedangkan putri Sabrina Muslihah sebanyak 15 Juz dari MAN 2 Batusangkar. 


Dan terakhir, kategori Mahasiswa untuk putra M. Bayu Kusuma dengan hafalan sebanyak 10 Juz dari RT Nurul Hikmah, sedangkan putri Misrayatul Husna dengan hafalan sebanyak 5 Juz dari RT Al Kautsar. 


Selain itu, juga disampaikan 6 Nagari yang pemasangan stiker Satu Rumah Satu Hafizh terbanyak. Posisi pertama adalah Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan sebanyak 296 stiker, Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto sebanyak 259 stiker, dan Nagari Simawang Kecamatan Rambatan sebanyak 141 stiker. 


Seterusnya, Nagari Padang Gantiang Kecamatan Padang Ganting sebanyak 121 stiker, Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan sebanyak 86 stiker, dan terakhir Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto sebanyak 81 stiker. (F12)