AKBP-STIE "KBP" Padang, Gandeng Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. -->

AKBP-STIE "KBP" Padang, Gandeng Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sabtu, 22 Oktober 2022


.

Padang, fajarsumbar comAkademi Keuangan Perbankan "Pembangunan" Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan "KBP', melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU), dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Kampus tersebut Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (22/10/2022).


MoU tentang Pelaksanaan Pendidikan Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Pengembangan Kopetensi ini, ditandatangani oleh Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan S.Sos, MM, kemudian Direktur AKBP Dr. Afriyeni. SE. MM dan Ketua STIE KBP Padang Febryandhie Ananda, SE, MSi, disasikan Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar Drs. Daswir Siddik. SH. MH.


Dalam sambutanya Pejabat (PJ) Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan S.Sos, MM, mengatakan, MoU ini, merupakan upaya pemerintah daerah, untuk dapat mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.


“Melalui Penandatanganan MoU ini, dapat memberikan manfaat besar dalam menghasilkan semangat komunikasi antara Pemkab Mentawai dengan Kampus AKBP STIE KBP yang berada di bawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar," lanjutnya.


Menurut Martunus, kerjasama ini juga merupakan salah bentuk komitmen Pemerintah Kabupten Kepulauan Mentawai, dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing, serta memberikan bekal untuk perwujudan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpengetahuan yang luas di Bumi Sikerei.


Ia berharap "Anak Bumi Sikerei" bisa menjadi salah satu pengajar di kampus AKBP-STIE “KBP” Padang.


Harapan ini, seiring anak- anak dari Kabupaten Kepulauan Mentawai yang menjalani kuliah di Kampus yang bernaung dibawah YLPN) Sumbar ini, lebih kurang sebanyak 100 orang, baik dari jenjang Pendidikan Diploma Tiga (D III), Strata Satu (S I) maupun  Pascasarjana Magister Managemen," imbuhnya.


Sementara, Ketua YLPNSB Drs Daswir Siddik,SH, MH menyambut baik upaya Pemkab Mentawai menciptakan tenaga pendidik berkerja sama dengan Kampus AKBP-STIE "KBP" yang melaksanakan pendidikan 
dibidang keuangan dan perbankan ini.


"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami dari pihak AKBP STIE KBP Padang akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Mentawai dalam peningkatan mutu pendidikan masyarakat. Harapan Bupati Mentawai agar "Anak Bumi Sikerei" bisa menjadi salah satu tenaga pendidik di kampus ini menjadi catatan penting bagi kami," sebut Daswir Siddik.


Untuk itu, Ketua YLPNSB ini berjanji akan memprioritaskan mahasiswa berprestasi dari Mentawai yang kini mengenyam pendidikan di kampus ini untuk bisa menjadi dosen di AKBP STIE KBP Padang.


Melalui kegiatan MoU ini, selain dihadiri Pipinan, Dosen dan karyawan juga mahasiswa AKBP-STIE "KBP" Padang.(RDz )