Arkadius : Semoga Setelah Pelatihan, Peserta Dapat Mata Pencaharian Baru -->

Iklan Atas

Arkadius : Semoga Setelah Pelatihan, Peserta Dapat Mata Pencaharian Baru

Rabu, 26 Oktober 2022

Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan secara simbolis sertifikat pelatihan kepada peserta, di Aula Kantor Camat Batipuh, Selasa (25/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pelatihan Keterampilan Menjahit pakaian dewasa bagi perwakilan Nagari yang ada di Kecamatan Batipuh, yang terlaksana karena adanya Pokok-pokok pikiran (Pokir), Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano, MM. MBA, sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar, yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang.


Pelatihan Keterampilan Menjahit ini resmi ditutup oleh Arkadius Dt Intan Bano, yang juga dalam rangka Reses masa sidang I tahun 2022 di Kabupaten Tanah Datar, juga didampingi Kepala Dinas PMPTSP Naker Tanah Datar, Camat Batipuh Khairul Abdi, Wali Nagari se Kecamatan Batipuh, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Batipuh, Selasa (25/10/22).


Camat Batipuh Kairul Abdi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Arkadius Dt Intan Bano, yang telah memberikan kesempatan anak Nagari di Kecamatan Batipuh, untuk berpartisipasi dalam mengikuti pelatihan menjahit pakaian dewasa. "Alhamdulillah peserta sudah bisa memotong dan menjahit pakaian dewasa," ujarnya.


"Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang sangat semangat mengikuti pelatihan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap Camat Batipuh.


Pada kesempatan yang sama, Arkadius Dt Intan Bano yang juga calon kuat anggota DPR RI ini, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada peserta pelatihan, setelah melakukan penilaian terhadap hasil jahitan peserta, dapat disimpulkan bahwa peserta sudah mendapatkan ilmu dasar dalam menjahit. 


Arkadius Dt Intan Bano katakan lagi, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa dikembangkan, sehingga bisa menjadi mata pencaharian baru. Dan kepada instruktur juga disampaikan apresiasi, atas waktu dan ilmu yang diberikan kepada peserta, dalam melatih keterampilan di bidang menjahit.


"Walaupun waktunya singkat, semoga ini bisa menjadi bekal dan keterampilan ketika mereka mengakhiri pelatihan ini. Manfaatkan ilmu yang didapat ini, agar nanti setelah selesai pelatihan ini, peserta bisa mempraktekkan apa yang sudah di dapat selama disini," tutup Arkadius Dt Intan Bano. 


Dan diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan keterampilan menjahit pakaian dewasa, kepada peserta secara simbolis oleh Arkadius Dt Intan Bano. (F12)