Baru 3 Hari Tugas, Kapolda Sumbar Langsung Sidak Samsat Padang -->

Baru 3 Hari Tugas, Kapolda Sumbar Langsung Sidak Samsat Padang

Rabu, 26 Oktober 2022

 

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono langsung bergerak lakukan sidak di Samsat Padang



PADANG - Meski baru tiga hari bertugas, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono langsung bergerak. Dia melakukan inspeksi mendadak ke UPTD Samsat Padang.


Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan sesuai prosedur.


"Tiga hari bertugas di Sumbar saya sudah mendapatkan laporan dari Dirlantas bahwa pelayanan di UPTD Samsat berjalan dengan baik," kata Irjen Pol Suharyono, Rabun (26/10/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tapi sebagai pimpinan saya harus memastikan sendiri," lanjutnya.


Saat melakukan sidak, Suharyono memperhatikan SOP pelayanan mulai dari pendaftaran, validasi, pembayaran hingga pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). 


Dia juga meninjau fasilitas umum yang disediakan untuk masyarakat yang sedang menunggu.


Tidak puas hanya meninjau, Kapolda berbincang-bincang dengan wajib pajak yang tengah antre membayarkan kewajibannya. Mencari tahu tentang kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan.


"Hasil sidak cukup memuaskan. Pelayanan di Samsat Padang berjalan sesuai prosedur dan masyarakat yang membayar pajak juga puas dengan pelayanan yang diberikan," katanya.


Meski begitu, dia tetap meminta semua pihak yang berkolaborasi di UPTD Samsat yaitu kepolisian, Pemprov Sumbar dan jasa Raharja untuk tidak berpuas diri.


"Inovasi untuk mempermudah pelayanan harus terus diupayakan karena pajak kendaraan adalah tulang punggung pendapatan daerah," katanya. (*)