Baznas Payakumbuh Bantu Dhuafa, Ini Pesan Pj Wali Kota -->

Iklan Atas

Baznas Payakumbuh Bantu Dhuafa, Ini Pesan Pj Wali Kota

Senin, 10 Oktober 2022
Rida Ananda


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bantu masyarakat ekonomi lemah, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh serahkan bantuan untuk rehab rumah, usaha binaan dan untuk mahasiswa binaan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh.


Bantuan tersebut diberikan kepada 12 orang penerima bantuan rehab rumah, 24 orang mahasiswa binaan dan 24 orang untuk usaha binaan yang ada di Payakumbuh.


“Manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin. Untuk perbaikan atau pembelian peralatan yang menunjang usaha bapak dan ibu sekalian. Jangan digunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif. Dan belajarlah dengan sungguh," kata Pj. Wako Rida Ananda saat menyerahkan bantuan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (10/10).


"Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial keluarga para penerimanya, sehingga menjadi keluarga yang berdaya," tukuknya.


Sementara itu, Plt. Ketua Baznas Kota Payakumbuh Zul'aidi menyebutkan bantuan yang diberikan untuk rehab rumah sebesar 25jt, bantuan usaha binaan 4jt dan bantuan yang diberikan untuk mahasiswa binaan sejumlah 4jt.


“Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Kota Payakumbuh serta masyarakat dan Instansi diluar Pemko Payakumbuh," katanya.


"Sampai saat ini Baznas Kota Payakumbuh telah menyalurkan zakat lebih dari 3 milyar rupiah kepada yang berhak menerimanya," tambahnya lagi.


Dia juga mengatakan, beberapa hari yang lalu Baznas Kota Payakumbuh telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk 108 siswa SD masing-masing menerima 500ribu rupiah dan 12 siswa SMP 600ribu rupiah.


"Selain itu kita juga membantu untuk pemenuhan gizi anak-anak stunting dari keluarga miskin sebanyak 70 orang selama empat bulan dengan total 820ribu per anak yang diberikan setiap bulannya 205ribu rupiah," pungkasnya. (ul)