Belasan Rumah Warga di Kawasan Puncak Longsor, Warga Diminta Waspada -->

Belasan Rumah Warga di Kawasan Puncak Longsor, Warga Diminta Waspada

Senin, 10 Oktober 2022

 

Illustrasi 



BOGOR - Belasan rumah di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor mengalami longsor. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.


Kapolsek Megamendung, AKP Eddy Santosa mengatakan, longsor terjadi pada Minggu 9 Oktober 2022 malam. Hal tersebut diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan Puncak.


"11 rumah warga di enam desa alami kerusakan," kata Eddy dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).


Longsor tersebut, rata-rata merusak bagian kamar tidur dan dapur rumah warga. Terdapat pula longsor yang menutupi akses jalan setapak warga setempat,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kita masih terus melakukan pendataan terkait apakah ada rumah warga ataupun fasilitas publik yang mengalami kerusakan akibat kejadian ini. Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada," jelasnya.


Di samping itu, tambah Eddy, pihaknya telah mengimbau bagi warga terdampak untuk mengungsi sementara ke tempat yang aman. Termasuk untuk tetap waspada dengan bahaya longsor susulan.


"Kami menghimbau selalu waspada terkait adanya longsor susulan di tengah hujan yang hampir mengguyur sebagai besar wilayah Bogor," tutupnya.(*)