Bertemu Menteri Arab Saudi Soroti Harga Tiket, Amphuri: Ke Tanah Suci Lebih Mahal dari Eropa dan Amerika! -->

Bertemu Menteri Arab Saudi Soroti Harga Tiket, Amphuri: Ke Tanah Suci Lebih Mahal dari Eropa dan Amerika!

Kamis, 27 Oktober 2022

Ilustrasi 

Jakarta -Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Firman M Nur melakukan pertemuan dengan Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah pada 24 Oktober 2022.


Dalam kesempatan itu, pihaknya menyoroti mahalnya tiket pesawat ke Arab Saudi.


"Amphuri diberi kesempatan untuk bertemu menteri haji menyelesaikan hal-hal yang bersifat selama ini penghalang,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Di antaranya adalah harga tiket yang cukup mahal ke Saudi Arabia,"kata Firman saat ditemui wartawan di Asrama Haji Jakarta, Rabu (26/10/2022).


Firman menyebut, tiket perjalanan ke Arab Saudi lebih mahal dibandingkan perjalanan menuju ke Eropa dan Amerika. Sehingga hal ini menjadi concern Amphuri agar pemerintah Arab Saudi dapat memberikan harga kompetitif kepada penyelenggara umrah di Indonesia.


Menurutnya hal ini sejalan dengan misi para travel dan kedatangan Menteri Haji Arab Saudi ke Indonesia yang ingin meningkatkan jumlah kedatangan jamaah umrah ke Tanah Suci.


"Ini suatu hal yang masalah. Nah, kita sampaikan ke menteri haji, untuk berusaha juga menekan biaya tiket agar menjadi harga kompetitif dan jumlahnya untuk ditingkatkan,"tuturnya.


Oleh karena itu, Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah, kata Firman menerima masukan tersebut dengan mendiskusikan nya bersama Saudi Airlines dan di GACA di Saudi Arabia. Serta akan bekerja sama dengan penerbangan lokal di Indonesia.


"Begitu juga dia membuka diri dan menyampaikan, kami siap bekerja sama dengan Airlines di Indonesia untuk bisa langsung direct masuk ke Saudi. Tidak hanya di Jeddah atau Madinah tapi bisa landing di kota-kota lain yang saat ini yang mereka sampaikan sudah menjadi tujuan wisata yang cukup menarik dan baik,"ujar dia.(*)