Bupati Eka Putra Apresiasi Pemuda Pancasila Dalam Rangka HUT ke 63 -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Apresiasi Pemuda Pancasila Dalam Rangka HUT ke 63

Minggu, 30 Oktober 2022

Bupati Eka Putra memberikan sambutannya pada HUT PP ke-63, di Pasar Papan Batusangkar, Sabtu (29/10) malam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemuda merupakan salah satu pelopor dalam pembangunan, semua itu akan terlaksana dengan kekompakan pemuda dalam menyatukan misi, untuk mewujudkan pembangunan. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat menghadiri acara ulang tahun Pemuda Pancasila (PP) ke-63, di kawasan Pasar Papan Batusangkar, Sabtu (29/10) malam. Turut mendampingi Bupati, Kadis Perhubungan H. Nusirwan, Kakan Kesbangpol Herison, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan undangan lainnya. 


Dikatakan Bupati Eka Putra, pemuda salah satu motor penggerak dalam mendukung pembangunan dan program pemerintah daerah, khususnya di Tanah Datar, terbukti pada ulang tahun PP Tanah Datar, dilaksanakan bakti sosial dengan membagikan 1200 paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu dan juga kegiatan donor darah. 


"Organisasi Pemuda Pancasila salah satu organisasi masyarakat yang besar dan sudah berdiri sejak lama, tentunya dengan semangat kepemudaan, juga sudah banyak berbuat di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Saya apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan sosial ini," ungkap Bupati. 


Kepada Pemuda Pancasila juga diharapkan, terus membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, selain menjadi pelopor dalam pelaksanaan implementasi nilai-nilai Pancasila, di tengah-tengah masyarakat. 


Mengakhiri arahannya, Bupati mengajak kepada para pemuda, untuk terus bersatu dan berjuang untuk meraih kesuksesan, sehingga jadi berguna bagi masyarakat di Tanah Datar ini. 


"Saya ucapkan selamat ulang tahun Pemuda Pancasila ke-63, semoga makin solid dan menjadi motor penggerak dalam implementasi, dengan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat," pungkas Eka Putra. 


Sebelumnya, Ketua MPC Tanah Datar John Kenedi sampaikan, organisasi Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi parameter Indonesia, yang didirikan oleh Jenderal Nasution pada tanggal 28 Oktober 1959, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-31. 


Khusus di Tanah Datar, pada tahun 2022 ini peringatan dilaksanakan dengan menggelar kegiatan bakti sosial, serta kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Tanah Datar, dan pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.


"Terimakasih atas dukungan dari pemerintah daerah, yang telah mensuport kegiatan yang kami laksanakan. InsyaAllah kegiatan bakti sosial ini akan terus berlanjut, dan Pemuda Pancasila siap mendukung kegiatan pemerintahan daerah, serta senantiasa menjadi motor penggerak dalam implementasi nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat," ucapnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh panitia pelaksana Yuli Syafrizal. Menurutnya kegiatan pembagian paket sembako akan dilakukan selama 15 hari ke depan dengan prioritas keluarga kurang mampu di kabupaten Tanah Datar. 


"Paket sembako akan kami bagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah Tanah Datar beberapa hari kedepan, semua itu berkat dukungan dari semua pihak. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para donatur baik dari donor darah dan juga paket sembako," pungkasnya. (F12)