Bupati Kukuhan Pengurus Dekranasda Pessel -->

Bupati Kukuhan Pengurus Dekranasda Pessel

Rabu, 19 Oktober 2022
.


Pesisir Selatan - Bupati Rusma Yul Anwar membuka rapat kerja (Raker) dan pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021-2024 di gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa (18/10).


Pada acara tersebut Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan, Ny Yunesti Rusma Yul Anwar, Kadis Perdagangan dan Transmigrasi, Mimi Riarty dan kepala perangkat daerah lainnya.


Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan,  keberadaan Dekranasda harus dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah, terutama  bidang ekonomi kerakyatan.


Bupati berharap pengurus Dekranasda yang telah dikukuhkan ini segera bekerja dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta selalu eksis membina para pengrajin. Dekranasda juga diharapkan mampu menggali potensi yang ada dan mengembangkannya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.


Potensi  yang dikembangkan itu sesuai dengan kondisi saat ini. Dalam artian, sesuai dengan selera pasar, sehingga dapat memberikan  nilai tambah bagi ekonomi masyarakat. "Pemkab Pesisir Selatan akan selalu mensupport program dan kegiatan Dekranasda. Namun demikian, kita berharap Dekranasda betul-betul melaksanakan fungsinya dengan baik," katanya.


Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan, Ny Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan,  Dekranasda memiliki peran penting dan strategis dalam upaya mengembangkan seni kerajinan. Dekranasda juga memiliki tanggung jawab dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi masyarakat.


Dikatakan, Raker Dekranasda ini merupakan amanah yang mesti dilakukan dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan ke depan. Dekranasda juga akan terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder.


"Keberadaan Dekranasda dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada bupati yang mendukung kegiatan dan program Dekranasda," katanya.(wandi)