Bus Nyelonong Tabrak 5 Rumah sampai Ambruk di Lamongan, 8 Orang Luka -->

Bus Nyelonong Tabrak 5 Rumah sampai Ambruk di Lamongan, 8 Orang Luka

Minggu, 09 Oktober 2022

Bus AKAP Nyelonong Tabrak 5 Rumah di Lamongan, Bangunan sampai Ambruk


LAMONGAN - Bus yang membawa belasan penumpang menabrak lima rumah di Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (9/10/2022). Akibat sebanyak delapan orang mengalami luka ringan. 


Kecelakaan yang terjadi di Desa Kemantren itu diduga karena sopir bus bernomor polisi K 7024 OD jurusan Denpasar Bali-Semarang itu mengantuk. Saat kejadian, ada 16 orang ditambah 4 awak bus melaju dari arah Gresik ke Tuban.


Sang sopir Dwi Andi Maryanto (37) melaju  dengan kecepatan kurang lebih 60 km per jam. Ketika melintas di Jalan Daendels tepatnya di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran bus mulai oleng diduga sang sopir mengantuk. "Bus PO Madu Kismo itu jurusan Denpasar Bali-Semarang,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sampai di lokasi kejadian oleng sampai menabrak rumah warga. Ada delapan korban luka ringan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan,  Iptu Anang Purwo, Minggu (9/10/2022).


Bus pun melaju zig-zag dan semakin tidak terkendali hingga mengarah ke kanan dan menyasar rumah yang ada bahu Jalan Daendels. Kejadian itu membuat sebagian penumpang mengalami luka ringan akibat benturan yang terjadi ketika bus menabrak rumah.


"Bus itu dari sana sudah mulai oleng. Ini ada lima rumah. Busnya  dari Bali," kata saksi Mohammad Ali.


Sementara, dua rumah yang mengalami kerusakan parah yakni milik Syaiful Arif  dan Karsuni. Sebanyak tiga penghuni rumah mengalami luka ringan. Dari dari penumpang, ada lima mengalami luka ringan. Penumpang yang selamat bisa melanjutkan perjalanan. Sementara sopir bus yang mengalami luka serius bagian wajah dilarikan ke RS Dokter Sutomo Surabaya.(*)