Camat Lubuk Basung Kunjungi Warga Lansia -->

Camat Lubuk Basung Kunjungi Warga Lansia

Jumat, 21 Oktober 2022

 

Camat Lubuk Basung Hidatullah Taufik serahkan bantuan sembako untuk lansia Upik yang sedang sakit di Simpang Ampek Tangah



Lubuk Basung - Camat Kecamatan Lubuk Basung Hidayatullah Taufik sambangi rumah lansia Upik (67)  dalam kondisi sakit dirumah kediamannya di Simpang Ampek Tangah dan Zainudin (43) dengan kondisi lumpuh dirumah kerabatnya, Simpang Ampek Mato Aia dalam Jorong Surabayo Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Jumat (21/10)


Hidayahtullah Taufik mengatakan, Gerakan Jumat Berkah (GJB) adalah salah cara  cara menunjukkan kepedulian dan  kehadiran  pemerintah di tengah masyarakat untuk mendengar keluh kesah mereka dan memberikan bantuan bagi yang layak untuk mendapatkannya.


"Hari ini tim GJB  Kecamatan dan Nagari Lubuk Basung  berkunjung kerumah Upik (67) tahun dan Zainudin (43) untuk melihat kondisi mereka dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako." Ujar Hidayatull Taufik. S. STP di dampingi Kasi Trantib Martiyas. S. Pd . 


Lebih lanjut Hidatullah Taufik menambahkan,  GJB merupakan sebuah kegiatan yang kita programkan bersama nagari, dimana setiap hari Jum'at kita akan datangi rumah dan warga yang  kurang beruntung, kita akan bantu sembako, juga akan bantu  mereka melengkapi administrasi kependudukan bagi yang belum memilikinya.


"GJB tidak hanya semata memberikan bantuan sembako saja tapi juga sekaligus mendata warga yang belum lengkap administrasi kependudukannya dan  memfasilitasi untuk  melengkapinya"Tukasnya.


"Semoga gerakan Jumat Berkah ini terus berlanjut, agar mendatangkan manfaat bagi warga, dan kedepan akan lebih banyak gerakan serupa dan membatu warga,"tukas Camat.(Yanto)