Ditugaskan sebagai Babinsa, 100 Prajurit Baru Korem Makutarama Digembleng Ilmu Teritorial -->

Iklan Atas

Ditugaskan sebagai Babinsa, 100 Prajurit Baru Korem Makutarama Digembleng Ilmu Teritorial

Senin, 24 Oktober 2022

Seratusan prajurit baru Korem 073/Makutarama Salatiga saat mengikuti pembekalan ilmu teritorial di Aula Korem, Senin (24/10/2022). 



SALATIGA - Sebanyak 100 prajurit Korem 073 Makutarama Salatiga digembleng ilmu teritorial. Para prajurit yang berasal dari satuan tempur ini akan ditempatkan di satuan Kodim jajaran Korem 073/Makutarama sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Kegiatan pembekalan ilmu teritorial digelar di Aula Korem 073/Makutarama, Jalan Diponegoro, Salatiga, Senin (24/10/2022). Pembekalan dibuka langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Personel yang akan bertugas di satuan teritorial khususnya jajaran Korem 073/Makutarama harus memiliki pengetahuan tentang ilmu teritorial agar nantinya dalam melaksanakan tugasnya sebagai satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik," kata Danrem.


Pembekalan ini juga untuk merubah pandangan yang semula berorientasi sebagai pasukan tempur dirubah menjadi pasukan teritorial yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat binaan. 


Maka dari itu, mereka perlu dibekali ilmu teritorial guna meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan dibidang teritorial. Adapun materi yang disampaikan meliputi lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial.


Pasi Komsos, Mayor Inf Bani mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas para calon Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan Teritorial di wilayah. “Babinsa harus bisa berinovasi serta kreatif untuk masyarakat binaannya demi kemajuan wilayah,” terang Mayor Bani.


Pasi Wanwil, Mayor Caj (K) July Silooy menambahkan, Babinsa harus bisa menggunakan strategi dan motode dalam pendekatan komunikasi yang efektfi terhadap masyarakat. "Ini bisa dilakukan dengan melalui metode Komsos dan lima kemampuan teritorial," ujarnya.(*)