Edward DF Puji Perayaan Khatam Alquran Di Nagari Koto Nan Gadang -->

Edward DF Puji Perayaan Khatam Alquran Di Nagari Koto Nan Gadang

Rabu, 05 Oktober 2022
Edward DF

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Perayaan Khatam Al-Alquran yang berlangsung di Balai Jaring, Nagari Koto Nan Gadang, Kota Payakumbuh, Rabu 5 Oktober 2022 dihadiri berbagai kalangan dan mendapat perhatian oleh banyak tokoh. Dari sekian tokoh tersebut salah seorangnya adalah Edward DF Anggota DPRD Payakumbuh City of Randang.

Beliau juga mengapresiasi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat yang ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut. Termasuk kepedulian para perantau terhadap kampung halamannya.

Kepedulian para perantau Koto Nan Gadang terhadap kegiatan Khatam Al-Quran yang sudah mentradisi ini perlu diapresiasi. Apalagi kegiatan ini adalah wadah bagi generasi penerus dalam bidang rohani. Generasi muda yang Qur’ani akan dapat menatap masa depan yang gemilang. Hal ini tentu setelah khatam harus dilanjutkan lagi dengan mempelajari Al-Qur’an seperti belajar irama, tajwid dan lainnya.

“Apalagi jika nanti anak-anak kita itu nantinya hafidz 10, 20, dan 30 juz akan dapat dijadikan bekal dalam memasuki dunia kerja sebagai imam di masjid-masjid di Arab Saudi dan lainnya,” ujar Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, kegiatan agama yang sudah mentradisi di Nagari Koto Nan Gadang tersebut dapat menjadi contoh bagi nagari-nagari lainnya di Kota Payakumbuh. Keterlibatan semua unsur masyarakat sangat berperan penting suksesnya kegiatan keagamaan itu. Hal itu sudah terjadi di Nagari Koto Nan Gadang.

“Mudah-mudahan hal ini bisa dicontoh oleh nagari-nagari lain di Kota Payakumbuh khususnya dan Luak Limopuluah umumnya,” tambah Edward DF yang digadang-gadang akan nyaleg untuk DPRD Provinsi Sumbar.

Untuk Khatam Al-Qur’an di Koto Nan Gadang tersebut, Edward DF juga berpartisipasi dalam menyediakan hadiah. Hadiah berupa Bintang Emas itu diserahkannya Selasa (04/10/2022) malam. Satu hari sebelum kegiatan berlangsung.

Edward DF yang saat ini namanya kian santer di kalangan masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) kerab hadir dengan berbagai kegiatan. Baik kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya. Niat membangun Luak Limopuluah telah tertanam di dalam sanubarinya. Tentu untuk mewujudkan semua itu butuh ke bersamaan yang kuat. (ul)