Forum Komunikasi Lalu Lintas Kab. Solok Gelar Rapat Koordinasi untuk Tekan Angka Kecelakaan -->

Iklan Atas

Forum Komunikasi Lalu Lintas Kab. Solok Gelar Rapat Koordinasi untuk Tekan Angka Kecelakaan

Senin, 17 Oktober 2022
.


Solok - Senin (17/10/2022) PT. Jasa Raharja Perwakilan Solok, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres menggelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dan Angkutan Jalan dengan melibatkan beberapa Instansi terkait.


Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, dibahas upaya-upaya yang akan dilakukan setiap instansi sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban yang terjadi khususnya di beberapa titik daerah rawan kecelakaan wilayah Kabupaten Solok.


"Rapat ini diselenggarakan sebagai tindak  lanjut giat survey bersama titik rawan laka lantas beberapa hari yang lalu oleh kami Jasa Raharja, Kadishub bapak M. Djoni, dan Kasat Lantas bapak AKP Jumes" ujar Piter, SE Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok.


Sebelumnya diketahui dari hasil survey bersama di beberapa jalan sebagai titik rawan  laka lantas diantaranya memerlukan adanya perbaikan jalan, pemasangan rambu dan sarana peringatan/pencegahan lainnya seperti pita kejut jalan dan juga guardrail atau pagar pengaman jalan. 


Keputusan rapat menghasilkan rekomendasi kepada masing-masing instansi untuk segera berperan serta dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan keamanan berkendara bagi pengguna jalan.


Berkenan hadir dalam rapat Sekdakab Solok Medison, S.Sos. M.Si, Kepala BPTD Wil.III Sumbar Ardono, ATD.MT, Kadishub Mumammar Djoni, SSTP. MSi, kepolisian serta unsur pimpinan Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD, BPJN wil Sumbar dan instansi terkait lainnya.(jr)