Gelar Bazar Pasar Murah di Padang Ganting Reses Arkadius Dt Intan Bano -->

Gelar Bazar Pasar Murah di Padang Ganting Reses Arkadius Dt Intan Bano

Rabu, 26 Oktober 2022

Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Padang Ganting dalam Pasar murah, di Kantor Camat Padang Ganting, Rabu (26/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pasar Murah kembali digelar Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkadius Dt Intan Bano dalam rangka Reses perseorangan masa sidang I tahun 2022. Pasar Murah ini diadakan di Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di Kantor Camat Padang Ganting, Rabu (26/10/22).


Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Arkadius Dt Intan Bano Anggota DPRD Provinsi Sumbar 3 periode ini, terhadap masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga bahan pokok. Pasar Murah ini menjual paket sembako, diantaranya 5 kg beras, 1 krat telur ayam, 2 liter minyak goreng, dan 3 kg gula, dengan harga Rp.89.250,- dari harga normal sebesar Rp.200 ribuan. 


Dalam sambutannya, Arkadius Dt Intan Bano katakan, bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah dengan memberikan gratis kepada masyarakat, akan tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, karena namanya Pasar murah harus ada jual beli, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp. 89.250,-.


Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan Dinas terkait, mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok ternak atau kelompok tani, supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh, ayam dan lainnya. 


Arkadius Dt Intan Bano yang akan maju Caleg DPR RI 2024 tambahkan, membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan dana Pokir saja, tetapi sebagai politisi senior di DPRD Sumbar, Saya bisa berkomunikasi baik dengan Dinas terkait. 


"Saya lihat di Padang Ganting ini sawahnya luas, dan ini cocok untuk ternak itik, Saya minta kelompok ternak, ajukanlah proposal untuk bantuan ternak, dan akan saya usulkan satu kelompok 1000 ekor itik," sampai Arkadius. 


Terakhir, Arkadius Dt Intan Bano juga meminta, mohon didoakan agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024. Dan dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI Dapil Sumbar 1, karena Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil di DPR RI.


Kegiatan Pasar Murah ini, sangat diapresiasi oleh masyarakat, dengan banyak yang hadir di lokasi kegiatan. Dan masyarakat sangat mengapresiasi Arkadius Dt Intan Bano, dalam mengadakan Pasar Murah ini, ditengah naiknya harga kebutuhan pokok. 


Sebelumnya Camat Padang Ganting Ronal Satria, S.STP ucapkan terimakasih kepada Bapak Arkadius Dt Intan Bano, serta mengapresiasi kegiatan Pasar murah ini, karena masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini. 


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Wali Nagari Padang Ganting beserta perangkat, Kepala Jorong dan masyarakat. (F12