Gianyar Gempar! Mayat Bayi Terbungkus Kresek Dibuang di Halaman Puskesmas -->

Gianyar Gempar! Mayat Bayi Terbungkus Kresek Dibuang di Halaman Puskesmas

Selasa, 04 Oktober 2022

Penemuan mayat bayi laki-laki dibuang di halaman Puskesmas Payangan, Gianyar, Bali, Selasa (4/10/2022) pagi.


GIANYAR - Penemuan mayat bayi menggemparkan warga Payangan, Gianyar, Bali, Selasa (4/10/2022) pagi. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya. Mayat bayi laki-laki itu terbungkus tas kresek warna merah yang ditaruh di halaman parkir Puskesmas Payangan.


"Sekitar pukul 07.30 kami menerima laporan dari masyarakat ditemukan bayi di parkir selatan puskesmas," ujar Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya. Mendapat laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Payangan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat bayi.


Informasi yang dihimpun iNews, penemuan mayat bayi tersebut berawal saat seorang petugas kebersihan Puskesmas Payangan sedang menyapu halaman. Dia menemukan tas kresek warna merah dan hendak membuangnya ke tong sampah.


Namun dia merasa curiga dengan isi di dalam kresek tersebut dan membukanya. Ternyata, di dalam kresek itu berisi mayat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar,sebagaimana dikutip iNews.id.


Diduga mayat bayi itu dibuang pada dini hari tadi. Kondisi fisik mayat bayi terlihat seperti lemas. Dari lokasi penemuan mayat bayi ditemukan dua buah kain yaitu kain untuk laki-laki dan kain sarung untuk perempuan. Polsek Payangan menyelidiki penemuan mayat bayi ini dan mencari orang tua yang membuangnya. "Kami meminta data ibu-ibu hamil di wilayah Payangan," tuturnya.(*)