HUT Khas Ombilin Hotel ke-2 tahun, Ini Harapan Terbesarnya -->

HUT Khas Ombilin Hotel ke-2 tahun, Ini Harapan Terbesarnya

Jumat, 07 Oktober 2022
Budi Rizki Manager Khas Ombilin Hotel Kota Sawahlunto saat diwawancarai wartawan PWI Kota Sawahlunto.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Khas Ombilin Hotel Kota Sawahlunto merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kedua dengan penuh sukacita dan rasa syukur atas pencapaian targetnya pasca pandemi yang melanda Ibu Pertiwi. 


Puncak kegiatan aniversary dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di ballroom hotel bersama General Manager PTBA Sawahlunto Yulfaizon didampingi Budi Rizki Manager Khas Ombilin Hotel Kota Sawahlunto beserta tim, Kamis (6/10/2022) malam. 


Budi Rizki menyampaikan kepada awak media usai kegiatan dalam melaksanakan anniversary yang kedua ini memang tidak banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Hanya beberapa kegiatan saja yang bersifat Corporate social responsibility (CSR), diantaranya donor darah yang dilakukan di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) dengan mengundang semua instansi, OPD dan kolega hotel. Alhamdulillah terkumpul 48 kantong. 


"Dari peminatnya cukup banyak, berdasarkan absensi hampir 80 orang yang mendonorkan darahnya. Kemaren kita juga berbagi voucher saat donor darah dan diumumkan bagi teman-teman yang beruntung bisa menginap di Khas Ombilin Hotel walaupun di kampung sendiri. Diantaranya voucher menginap ada 3, voucher makan dan minum ada 6," imbuhnya. 


Selanjutnya pihak hotel juga ada kegiatan membuat tanam di pintu masuk Kota Tua Sawahlunto tepatnya di gerbang masuk Muaro Kalaban bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto. 


"Alhamdulillah kita dikasih space yang baik yang bertujuan untuk media promosi hotel dan juga untuk penghijauan. Dihari ini, acara seremonial lebih ke staf gatering, tapi kita padukan dengan santunan anak yatim dengan tujuan anak-anak yatim bisa merasakan bagaimana sebenarnya berkegiatan di hotel dengan mengistimewakan mereka," ujar Budi penuh syukur. 


Pasca pandemi ini, pihaknya mengucapkan rasa syukur target hotel tercapai. "Intinya kita masih dalam tahap berbenah sambil menunggu aktifasi dari kereta api yang bakal berdampak terhadap hotel dan pariwisata di Sawahlunto. Karena ada daya tarik," sambungnya. 


Terkait pengembangan hotel, ia mengaku dalam waktu dekat akan ada penambahan 58 kamar dan fasilitas, melanjutkan visi di tahun 2018 yang diwacanakan tetap akan dijalankan. 


"Harapannya terbesarnya Kota Sawahlunto bisa lebih baik dan bisa benar-benar memberikan sarana dan akomodasi terutama penginapan yang benar-benar layak dan pas untuk segala kalangan yang berkunjung ke Sawahlunto," tandasnya. (ton)