Innalillahi, Bocah 11 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Cidaun Cianjur -->

Innalillahi, Bocah 11 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Cidaun Cianjur

Rabu, 26 Oktober 2022

Polisi melakukan olah TKP insiden bocah 11 tahun yang tewas tertimbun longsor di Cidaun, Cianjur.


CIANJUR  - Seorang bocah 11 tahun tewas setelah tertimpa longsoran tanah dari tebing setinggi 3 meter di pinggir saluran irigasi Kampung Sadar Alam RT 04/05 Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Rabu (26/10/2022). 


Peristiwa tersebut terjadi saat korban bernama Andre bersama adik dan ibunya tengah menjaga tanaman padi. Lantaran sudah ada yang menunggu, Komariah (ibu korban) bersama adiknya pulang ke rumah. Namun, sesampainya di rumah, sekitar pukul 08.15 WIB, Komariah mendengar suara gemuruh getaran tebing longsor, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saya pulang ke rumah sama anak saya (adik korban), pas baru saja sampai, ada suara getaran, ternyata tebing yang tadi saat duduk, longsor," kata Komariah, kepada wartawan. Komariah lantas kembali ke lokasi untuk mengetahui keberadaan Andre yang saat tadi berada di pinggir tebing batu. Namun, saat di lokasi, tumpukan tanah di pinggir sungai menimbun anaknya tersebut.


"Saat di lokasi, melihat warga sedang membantu mengevakuasi anak saya. Anak saya tertimbun longsor tebing setinggi 3 meter," ujarnya.


Hampir dua jam pencarian, akhirnya warga berhasil menemukan jasad Andre dalam keadaan meninggal dunia. "Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB dengan peralatan manual, dan ditemukan sudah meninggal," kata Buloh (47) warga sekitar. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, dan langsung dimakamkan di TPU sekitar.(*)