Inter Milan vs Barcelona: Xavi Hernandez Kenang Momen Pahit saat Main di Giuseppe Meazza -->

Inter Milan vs Barcelona: Xavi Hernandez Kenang Momen Pahit saat Main di Giuseppe Meazza

Selasa, 04 Oktober 2022

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.



MILAN – Barcelona akan bertandang ke markas Inter Milan untuk melakoni laga lanjutan Grup C Liga Champions 2022-2023 pada Rabu 5 Oktober 2022 dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun curhat mengenai dirinya yang ternyata pernah memiliki kenangan pahit di kandang Inter, yakni di Stadion Giuseppe Meazza.


Seperti diketahui, sebelum menjadi pelatih, Xavi merupakan gelandang andalan Barcelona. Pada semifinal Liga Champions 2009-2010, Xavi turut membela Blaugrana -julukan Barcelona- saat berhadapan dengan Inter Milan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Leg pertama yang dihelat di Giuseppe Meazza menjadi petaka bagi Xavi dan kolega. Pasalnya, mereka dikalahkan oleh Nerazzurri -julukan Inter Milan- dengan skor telak 1-3.


Pada leg kedua, Inter Milan yang bermain dengan strategi parkir bus akhirnya berhasil meredam Barcelona. Inter sejatinya kalah 0-1, namun mereka lolos ke final dengan kemenangan agregat.


Inter Milan tepatnya menang agregat 3-2 di semifinal Liga Champions 2009-2010 iti. Kenangan pahit terseut ternyata masih teringat jelas oleh Xavi, yang sekarang bertugas sebagai pelatih kepala Barcelona.


Berdasaran pengalamannya itulah Xavi merasa Barcelona bakal kesulitan menghadapi Inter. Menurutnya, menghadapi Inter Milan di kandang bukan perkara mudah.


"Saya tidak punya perasaan dendam (kepada Inter Milan). Saya datang sebagai pelatih. Saya ingat kami harus melakukan perjalanan dengan bus melalui gunung berapi, tetapi mereka adalah tim yang hebat,” kenang Xavi, dikutip dari Marca, Selasa (4/10/2022).


“Sulit bagi kami (Barcelona) di leg pertama. Kami kalah di sini (Giuseppe Meazza), adalah pertandingan yang kontroversial, tapi ini adalah kenangan pahit bagi kami, sayangnya,” tambahnya.


Barcelona akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Italia pada Rabu 5 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB.


Laga ini akan sangat penting bagi Barcelona untuk mengamankan peluang lolos ke fase selanjutnya. Apalagi, Inter Milan juga membutuhkan kemenangan karena posisinya di klasemen masih belum aman.(*)